JR Saragih Dukung Forum Komunikasi Seni & Entertainment Deli Serdang

Budaya  KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 09:59:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

JR Saragih Dukung Forum Komunikasi Seni & Entertainment Deli Serdang

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Bupati Simalungun JR Saragih datang ke Deli Serdang guna menghadiri pelantikan pengurus forum komunikasi seni dan entertainment Kabupaten Deli Serdang dan Korwil Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang di Jambur Prakarsa, Delitua, Deli Serdang, Sumatera Utara. Inilah bentuk dukungan dari JR Saragih buat forum tersebut.
Menurut JR Saragih, dengan melihat generasi muda di Deli Serdang yang memiliki hati berbudaya tinggi dan ada kemauan untuk lestarikan budaya maka bisa menjadi contoh buat generasi muda di wilayah Sumatera Utara lainnya terlebih di jaman sekarang ini budaya sudah mulai ditanggalkan.

"Oleh karenanya saya hormat kepada seluruh pengurus, marilah lestarikan tempat ini karena melalui seni akan terjalin komunikasi yang baik sehingga memiliki semangat baru dalam menjalankan kehidupan, jika semangat baru itu ada maka akan ada pertumbuhan perekonomian di tengah keluarga," ucap Bupati Simalungun JR Saragih, Rabu (11/10).

Diakuinya, dengan berada bersama di forum tersebut maka kita bisa merasakan pentingnya komunikasi di forum ini serta dengan kehadiran forum tersebut Pemerintahan Kabupaten Simalungun memberikan apresiasi setinggi-tingginya.

"Marilah dukung generasi muda untuk terus memiliki seni dan ini menjadi bagian budaya sehingga wajib dilestarikan," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Deli Serdang H. Faisal Arif Nasution menuturkan bahwa Deli Serdang memiliki hubungan historis dengan Simalungun karena di sini terdiri dari Simalungun, Melayu dan Karo.

Di sisi lain, Deli Serdang memiliki keberagaman budaya dan menjadi kekuatan dalam membangun Deli Serdang melalui gotong royong dan merupakan aset bangsa.

"Forum ini patut diapresiasi, melalui wadah ini bisa mengayomi seluruh sanggar yang ada di wilayah ini. Kembangkan lah wadah ini dengan sebaik mungkin, sehingga memiliki masyarakat yang religius sehingga dapat membawa Deli Serdang yang maju, berdaya saing yang religius dan bersatu dalam kebhinnekaan," urainya.

Tak ketinggalan, Ketua Terpilih Forum Komunikasi Seni dan Entertainment Kabupaten Deli Serdang Matius Sembiring menambahkan bahwa forum ini sudah tiga tahun, oleh karenanya forum ini akan dikembangkan guna melestarikan budaya yang ada di Deli Serdang.

"Kami memiliki visi dan misi ingin mencari bibit berbakat sehingga bisa membawa nama Deli Serdang lebih baik lagi. Talenta yang kami cari adalah bibit muda," tukasnya.

Dalam acara tersebut, baik Bupati Simalungun JR Saragih dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Deli Serdang H. Faisal Arif Nasution diberikan cinderamata oleh Forum Komunikasi Seni dan Entertainment Kabupaten Deli Serdang dan Korwil Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang.[rgu]


Komentar Pembaca
Romo Franz Magnis Suseno - Ibu Theresa (Part 4)

Romo Franz Magnis Suseno - Ibu Theresa (Part 4)

RABU, 13 DESEMBER 2017 , 20:00:00

Bela Palestina Lintasi Batas Agama dan Bangsa

Bela Palestina Lintasi Batas Agama dan Bangsa

RABU, 13 DESEMBER 2017 , 15:00:00

Titiek Soeharto Berpeluang Pimpin Golkar

Titiek Soeharto Berpeluang Pimpin Golkar

RABU, 13 DESEMBER 2017 , 15:00:00

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

JUM'AT, 08 DESEMBER 2017 , 11:37:00

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 16:55:00

Press Conference AKSIS 2017

Press Conference AKSIS 2017

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:19:00