Kodim 0203/Langkat Gelar Silaturrahmi dengan Ormas Binjai dan Langkat

Sosial  KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 20:12:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Kodim 0203/Langkat Gelar Silaturrahmi dengan Ormas Binjai dan Langkat

Foto/RMOL Sumut

RMOLSumut. Kodim 0203/Langkat menggelar silaturrahmi dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat di Ruang Data Mako Kodim 0203/Langkat, Jalan Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Rabu (11/10).
Hadir dalam kegiatan ini antara lain KNPI Langkat dan Binjai, FKPPI Langkat/ Binjai, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Langkat, Terbit Rencana Sitepu PA SE, PP Kota Binjai, AMPI Langkat/ Binjai, LMP Langkat/ Binjai, PPM Langkat/ Binjai dan IPK Kota Binjai, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua FKPPI Langkat, M Rawi, meminta agar TNI turut serta memberantas narkoba yang semakin hari semakin marak di Indonesia, khususnya Kota Binjai.

Ketua FKPPI Binjai, H. T. M. Syahril mengatakan, Binjai dan Langkat merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan.

Dia juga mengatakan agar Ormas yang ada di wilayah Binjai dan Langkat untuk bersatu, dan jangan sampai ada perselisihan antara para Ormas.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Binjai, Arif mengatakan, Langkat dan Binjai merupakan kota yang ramah. Oleh karena itu,  kerjasama yang baik akan menimbulkan kekondusifan di setiap daerah.

KNPI Kota Binjai juga siap melakukan kerja sama dengan pihak Kodim 0203/ Langkat, untuk menciptakan rasa aman bagi warga Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

Ketua PP Kota Binjai, J. Payo Sitepu yang diwakili oleh Ketua Sapma PP Kota Binjai, Chepe Irsan mengatakan, semua Ormas adalah sama, karena tujuan Ormas adalah untuk menjaga NKRI.

Ketua IPK Kota Binjai, Samsul Tarigan diwakili Wakil Bendahara IPK Binjai, Jari sangat berharap Ormas di Kota Binjai saling bersinergi dan menjalin kerjasama satu dengan lainnya.

"Terkait isu "gontok-gontokan" antara Ormas itu adalah isu yang tidak benar, sebab itu hanya masalah personal, bukan terkait Ormas." ujarnya

AMPI Kabupaten Langkat, mengatakan, Ormas harus mengindari adanya perpecahan. Sebab perpecahan akan menghambat pembangunan daerah.

Di tempat yang sama, Dandim 0203/ Langkat, Letkol Inf Deni Eka Gustiana mengatakan, perbedaan-perbedaan yang ada bila disatukan akan menciptakan taman yang begitu indah.

"Keragaman kita dan perbedaan diharapkan menjadi satu kesatuan untuk menjaga pancasila dan menciptakan keamanan dan kedaulatan NKRI," jelas Dandim.

Banyaknya warga yang menilai Ormas adalah premanisme harus dihapuskan. Tujuan Ormas adalah membantu masyarakat yang memerlukan bantuan.

"Saya juga membutuhkan kritikan dan saran dari para Ormas, saya yakin informasi-informasi akan banyak masuk kepihak TNI, Khususnya Kodim 0203/Langkat," tegas Dandim.

"Hilangkan permasalahan perbedaan prinsip, agar kedepannya kita bisa menunjukan kepada masyarakat kalau Ormas adalah organisasi yang peduli dengan masyarakat," tambahnya.

Masih katanya, kegiatan yang berbentuk positif dan kreatif harus dilaksanakan untuk kehidupan yang lebih maju.

"Banyak kegiatan yang harus dilakukan untuk menciptakan kreatifitas, seperti penyelenggaraan turnamen olah raga dan lainnya. Sehingga Ormas yang ada benar-benar peduli kepada masyarakat," cetusnya. [sfj]



Komentar Pembaca
Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

Gubernur DKI Jangan Banyak Pencitraan

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 22:00:00

BAZNAS Layani 1.000 Pengungsi Rohingya

BAZNAS Layani 1.000 Pengungsi Rohingya

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 20:00:00

Parpol Religius Bakal Tergerus

Parpol Religius Bakal Tergerus

KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 16:00:00

Wisuda Gubernur Tengku Erry Nuradi

Wisuda Gubernur Tengku Erry Nuradi

SENIN, 21 AGUSTUS 2017 , 14:41:00

SK Cagub Golkar

SK Cagub Golkar

SELASA, 05 SEPTEMBER 2017 , 16:11:00

Parkir Sembarangan

Parkir Sembarangan

KAMIS, 24 AGUSTUS 2017 , 18:13:00