Masih Ada Tim Yang Coba "Kotori" Turnamen Piala Kapolda Sumut 2017

Olahraga  SENIN, 16 OKTOBER 2017 , 14:55:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Masih Ada Tim Yang Coba

Foto/Ist

RMOLSumut. Turnamen Piala Kapolda Sumut 2017 diikuti sangat antusias oleh puluhan tim dari jajaran Polda Sumut, Polres jajaran hingga tim dari jajaran Polsek yang ada di jajaran Polrestabes Medan. Turnamen ini sendiri menurut Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw menjadi ajang yang digelar untuk mempererat silaturahmi antara jajaran Polri dengan insan pers di Sumatera Utara. Hal ini lebih ditegaskan lagi dengan menerapkan aturan dimana setiap tim peserta wajib terdiri dari gabungan anggota Polri dengan wartawan.
"Aturannya adalah setiap tim yang sedang bermain dilapangan terdiri dari 2 orang wartawan dan 3 polri atau sebaliknya," kata Ketua Panitia, AKBP Tatan Dirsan Atmaja saat membacakan laporannya pada upacara pembukaan turnamen yang dipimpin oleh Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Agus Andrianto, Sabtu (14/10).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda juga menegaskan agar seluruh tim yang bertanding menjunjung tinggi sportifitas serta menjadikan turnamen tersebut sebagai ajang meningkatkan silaturahmi.

"Bertandinglah dengan sportif dan jangan berbuat curang. Jadikan olah raga ini sebagai ajang untuk meningkatkan kesehatan serta silaturahmi antara polri dengan insan pers," ujarnya.

Sayangnya, harapan dari Kapolda Sumut tersebut tidak berjalan mulus. Sejumlah tim masih mencoba mengotorinya dengan mencurangi aturan tentang komposisi pemain sebagaimana yang disyaratkan oleh panitia. Beberapa tim dari perwakilan Polres dari daerah-daerah masih kedapatan melakukan kecurangan dengan tidak memasukkan unsur wartawan dalam timnya saat bertanding. Kondisi ini memunculkan kekecewaan dari tim-tim yang patuh terhadap aturan tersebut. Beruntung panitia sangat tegas dan bahkan mendiskualifikasi salah satu tim saat pertandingan berlangsung.

"Kita berharap, ini menjadi turnamen yang terhormat. Disayangkan kalau turnamen yang tujuannya sangat baik oleh Kapolda ini dimenangkan oleh tim yang curang," kata Fahmi salah seorang pemain.

Kedepan menurut Fahmi, panitia harus lebih jeli dalam melihat setiap tim yang akan bertanding. Dengan demikian tidak ada satupun tim yang akan menggagalkan niat mulia dari Kapolda Sumut dalam menggelar turnamen tersebut.

"Jangan sampai kuota wartawan justru diganti dengan pemain bayaran yang bukan wartawan atau bahkan tanpa wartawan sama sekali. Itu jelas merusak sportifitas," pungkasnya.[rgu]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 16:00:00

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

Elektabilitas Rendah, Cak Imin Kepedean

RABU, 08 NOVEMBER 2017 , 14:00:00

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

Soal Reklamasi, Anies Jangan Cuci Tangan

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 20:00:00

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

Effendi Simbolon di Warkop Siantar

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 16:55:00

Cek Senjata Personil

Cek Senjata Personil

KAMIS, 12 OKTOBER 2017 , 20:36:00

Press Conference AKSIS 2017

Press Conference AKSIS 2017

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 17:19:00