Kalahkan PS Malinau U-17 dengan Skor 2-3, PSMS U-17 Juarai Grup E Piala Soeratin

PSMS  KAMIS, 19 OKTOBER 2017 , 21:54:00 WIB | LAPORAN:

Kalahkan PS Malinau U-17 dengan Skor 2-3, PSMS U-17 Juarai Grup E Piala Soeratin
RMOLSumut. PSMS Medan U-17 menjalani pertandingan sengit saat melawan PS Malinau Kalimantan Utara di ajang putaran final Piala Soeratin Grup E 2017, Kamis (19/10). Walau harus tertinggal gol lebih dahulu, PSMS U-17 akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-3.
PSMS U-17 tertinggal 1 gol saat pemain PS Malinau U-17 Kalimantan Utara berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang PSMS U-17.

Tertinggal satu gol membuat PSMS U-17 berambisi untuk terus melakukan serangan. Namun, pemain Kalimantan Utara total dalam menjaga pertahananya.  

Hingga di menit ke 32, akhirnya PSMS U-17 berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Berawal dari sebuah serangan yang dibangun dari sektor kanan pertahanan Kalimantan Utara, bola yang menuju kaki Maulana Habib langsung diarahkan ke arah Riki Ariputra Harahap yang kemudian langsung memanfaatkan peluang itu menjadi gol.

PSMS U-17 yang memiliki motivasi tinggi dalam mengikuti turnamen tersebut berhasil bangkit dan menciptakan gol keduanya di menit ke-42. Keunggulan PSMS U-17 ini diperoleh dari kecerdikan Chairul Iman Simamora dalam memanfaatkan kemelut di depab gawang PS Malinau. PSMS U-17 unggul 1-2.

Menit 50 Reza Reverendi masuk menggantikan Arifan Nuari Ananda dan menit ke 70 Alessandro Azcesare Ganis Siregar masuk menggantikan Riki Ariputra Harahap. Sandro ( panggilan akrab Alessandro )yang mendapat operan dari pemain bertahan di menit ke 88 langsung membawa bola ke daerah lawan dan meneruskannya kepada

PSMS U-17 terus meningkatkan intensitas serangan meski telah unggul 1-2. Alhasil, pada menit ke-88, Randika Ramadhan memberikan umpan silang ke arah Reza Reverendi. Reza langsung melesatkan tendangan ke sudut kanan gawang. Bola gagal dihalau kiper lawan,  skor menjadi 1-3.

Di masa tambahan waktu babak kedua, PS Malinau  mendapat hadiah penalti. Peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan itu tidak disia-siakan kapten kesebelasan mereka. Skor menjadi 2-3, dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Manajer Tim PSMS U-17 usai pertandingan mengatakan bahwa dirinya sangat puas dan bangga dengan daya juang yang ditunjukkan oleh para pemain itu.

"Saya puas dan sangat apresiasi kemenangan yang membuat kita menjadi juara pool E," ujar manajer PSMS U-17 Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar.

Dalam dua pertandingan, hampir semua pemain sudah diturunkan. Coach Dasrul Bahri - Edy Wira - Syahril Nasution yang merupakan eks pemain era Galatama itu pun sudah memiliki strategi untuk membuat tim agar selalu kompak.

"Selalu kami memohon doa dari seluruh masyarakat sepakbola Sumut untuk perjuangan anak-anak, " ungkap Fidel yang juga merupakan Wakil Rektor II USU itu. [sfj]

Komentar Pembaca