KAMMI Medan Kecam Kecam Jokowi dan Sikap Represif Aparat Kepolisian

Politik  MINGGU, 22 OKTOBER 2017 , 00:25:00 WIB | LAPORAN:

KAMMI Medan Kecam Kecam Jokowi dan Sikap Represif Aparat Kepolisian
RMOLSumut. Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Medan mengecam tindakan represif yang dilakukan aparat kepolisian saat menangani massa mahasiswa yang sedang menggelar unjuk rasa dalam rangka evaluasi 3 tahun rezim Presiden Jokowi.
"Kami mengecam tindakan represif dan penangkapan terhadap para mahasiswa yang hanya ingin menyuarakan pendapatnya secara langsung kepada bapak mulia yang terhormat Presiden RI bapak Jokowi," kata Ketua Umum PD KAMMI Medan Arri Aliansyah Siregar kepada RMOLSumut.com melalui pesan tertulis, Sabtu (21/10).  

Atas tindakan tersebut, PD KAMMI Medan menuntuk pihak kepolisian untuk segera membebaskan seluruh mahasiswa yang ditangkap.

"Segera bebaskan seluruh rekan juang mahasiswa yang ditangkap oleh polisi. Jika tidak KAMMI medan siap turun ke jalan untuk menuntut dengan sangat tegas," ungkap Arri.

Selain itu, PD KAMMI Medan juga mendesak Mabes Polri untuk meminta maaf atas tindakan represif yang dilakukan personilnya.

"Kami menuntut Mabes Polri untuk meminta maaf atas tindakan represif terhadap BEM SI atas tindakan represif tersebut," tegasnya.

"Kami juga menuntut Tito Karnavian selaku Kapolri untuk mundur atas tindakan represif yang dilakukan kepolisian terhadap mahasiswa," tambahnya.

Kecaman PD KAMMI Medan tersebut tidak hanya menyasar ke pihak kepolisan. PD KAMMI Medan juga ikut mengecam Presiden Jokowi yang tidak menjumpai massa unjuk rasa.

"Jokowi harus minta maaf atas kesombongannya tidak menjumpai mahasiswa yang ingin menyampaikan niat baik mengevaluasi kinerja pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi," tandas Arri. [sfj]

Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

SELASA, 17 APRIL 2018 , 11:00:00

Calon Presiden di Makam Bung Karno

Calon Presiden di Makam Bung Karno

SABTU, 17 MARET 2018 , 01:55:00

1.000 Persen Dukung Rizal Ramli

1.000 Persen Dukung Rizal Ramli

RABU, 07 MARET 2018 , 01:04:00

Hari Pertama MTQ ke 51 dan FSN ke 40 Kabupaten Deli Serdang