>

GMP FKPPI: Dimarahi Baru Bekerja, Walikota Medan Seperti Anak Kecil

OPINI  MINGGU, 22 OKTOBER 2017 , 19:21:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

GMP FKPPI: Dimarahi Baru Bekerja, Walikota Medan Seperti Anak Kecil

Foto/Ist

RMOLSumut. Ketua Pengurus Dareah II Gerakan Mahasiswa dan Pelajar (GMP) FKPPI Sumatera Utara, Thamrin Samosir menyebut cara kerja Walikota Medan Dzulmi Eldin tidak ubahnya seperti perilaku anak kecil. Sindiran ini disampaikannya menanggapi aktifitas Eldin dalam beberapa minggu terakhir ini dalam memperbaiki jalan. Diketahui, perbaikan-perbaikan tersebut dilakukan setelah Presiden Jokowi menegurnya untuk segera membenahi kerusakan-kerusakan jalan tersebut.

"Cara kerjanya itu tak ubahnya seperti anak kecil, dimarahi dulu baru kerja. Kenapa mereka baru bisa bekerja melakukan perbaikan setelah ditegur Presiden. Padahal, Pemko Medan telah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan, tapi tidak dikerjakan sejak triwulan pertama maupun triwulan kedua. Tentu ini menjadi penilaian buruk bagi kinerja Walikota Medan," katanya, Minggu (22/10)

Sebelum ditegur Presiden, sambung, alumni Takorna XIV GM FKPPI di Kobangdikal Surabaya itu, Walikota Medan hanya melakukan kegiatan yang berbau seremonial. Tidak pernah terlihat memantau pekerjaan SKPD di lingkungan Pemko Medan. Ia juga menyayangkan jawaban Walikota Medan maupun Wakil Walikota Medan yang menuding Kemenpupera dan Dinas Tarukim Provinsi Sumut punya andil dalam kerusakan jalan di kota Medan. Menurutnya, sebagai orang nomor satu di lingkungan Pemko Medan, Dzulmi Eldin harus mampu berkomunikasi dengan baik.

"Kalau memang yang salah Kemenpupera maupun Distarukim, harusnya dia dapat berkomunikasi untuk mencari penyelesaiannya. Bukan malah menyalahkan," ujarna.

Samosir khawatir, pengerjaan jalan yang dilakukan dengan cara yang instan ini akan berdampak pada kualitas pengerjaan


Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds