>

Pimpin Upacara Sumpah Pemuda di Nias Barat, Edy Rahmayadi Ajak Pemuda Berjuang Sesuai Zaman

Peristiwa  SABTU, 04 NOVEMBER 2017 , 12:31:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Pimpin Upacara Sumpah Pemuda di Nias Barat,  Edy Rahmayadi Ajak Pemuda Berjuang Sesuai Zaman

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Nias Barat, Senin (30/10) kemarin.

Dalam pidatonya,  Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi mengulas kembali sejarah tentang sumpah pemuda yang terjadi 89 tahun yang lalu.

"Pada hari itu mereka mengikrarkan  diri sebagai satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa. Sungguh sebuah ikrar yang sangat monumental dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia," kata Edy.

Edy menaruh hormat terhadap para pelopor sumpah pemuda kala itu. Menurutnya apa yang pemuda buat pada saat itu telah merubah sejarah. "Tanpa peristiwa sumpah pemuda maka kita belum tentu berada pada kesempatan ini menikmati kemerdekaan," urainya.

Edy berharap semangat ini tertular kepada generasi penerus bangsa yang kini mengisi kemerdekaan. Semangat tersebut harusnya menjadi tolak ukur generasi penerus bangsa dalam setiap sendi kehidupannya.


Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds