>

Cetak Pemimpin Profesional Masa Depan, Badko HMI Sumut Gelar Advance Training

Sosial  SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 15:58:00 WIB | LAPORAN:

Cetak Pemimpin Profesional Masa Depan, Badko HMI Sumut Gelar Advance Training

Foto/RMOL Sumut

RMOLSumut. Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar latihan formal ke-HMI-an, Latihan Kader III (LK III) atau Advance Training, di Wisma Perjalanan Haji Indonesia (PHI), Jalan Gatot Subroto, Medan, 6-11 November 2017.

Latihan formal tertinggi atau tingkat akhir di HMI dengan tema "Terbinanya Kader Pemimpin yang Mampu Menterjemahkan dan Menstransformasikan Pemikiran Konsepsional Secara Profesional dalam Gerak Perubahan Sosial" tersebut telah resmi dibuka oleh Pengurus Besar (PB) HMI, diwakili oleh Ketua Bidang Pembinaan Anggota Asep Solahuddin di Hotel Madani Medan, Senin (6/11).

Hadir juga dalam kesempatan itu antara lain Ketua MW KAHMI Sumut Murlan Tamba, Alumni HMI Sumut yang juga merupakan Dekan Fakultas Syariah UIN SU Zulham, perwakilan dari Kodam I/BB, sejumlah pimpinan organisasi yang bernaung dalam kelompok Cipayung Sumut, dan puluhan kader HMI.

Dalam kata sambutannya, Murlan Tamba mengatakan bahwa MW KAHMI Sumut sangat mengapresiasi penyelenggaran LK III oleh Badko HMI Sumut tersebut.

"KAHMI Sumut sangat mengapresiasi Advance Training yang digelar Badko HMI Sumut ini. Dengan pelatihan seperti ini, maka akan menguatkan sistem pendidikan tinggi di Perguruan Tinggi. Siapa yang mendapatkan Advance Training, akan mendapat kualitas tertentu. Peserta-peserta ini nantinya akan menjadi pimpinan baik di HMI maupun di luar HMi," katanya. 


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds