Doli Sinomba dan Irham Buana Sosok Paling Strategis Gantikan Posisi Ngogesa

Pilkada Sumut 2018  KAMIS, 16 NOVEMBER 2017 , 10:53:00 WIB | LAPORAN:

Doli Sinomba dan Irham Buana Sosok Paling Strategis Gantikan Posisi Ngogesa

Faisal Riza

RMOLSumut. Secara pribadi, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu telah membulatkan tekad untuk mundur sebagai bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Tengku Erry Nuradi di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 mendatang.

Mengingat keputusan DPP Partai Golkar telah mendukung dan mengusung paket pasangan calon Tengku Erry Nuradi-Ngogesa Sitepu, maka saat ini posisi pendamping Tengku Erry Nuradi sedang kosong. Kondisi tersebut tentunya harus disikapi dengan bijak dan cepat oleh Partai Golkar, khusunya untuk mencari sosok yang akan menggantikan sosok Ngogesa Sitepu dalam mengarungi kontestasi Pilgubsu 2018 itu, atau mencabut dukungannya dari Tengku Erry Nuradi.  

Demi menjaga kekuatan politik Partai Golkar di Sumut, sosok pengganti Ngogesa Sitepu nantinya harus memiliki nilai tawar yang tinggi, baik untuk politik pusat (nasional) maupun untuk masyarakat akar rumput. Saat ini setidaknya ada sejumlah nama yang sesuai dengan karakter tersebut, antara lain Wagirin Arman (Ketua DPRD Sumut), Irham Buana Nasution (Sekretaris Golkar Sumut) Doli Sinomba Siregar (Wakil Ketua Golkar Sumut/paman tertua menantu Jokowi), Syahrul M. Pasaribu (Bupati Tapanuli Selatan), dan Bahrum Harahap (Bupati Padang Lawas Utara).

"Golkar itu harus melihat kondisi yang lebih besar. Misalnya dalam kaitan kepentingan pusat terhadap Sumut, Golkar harus bisa baca itu. Jadi siapa yang paling mungin bisa komunikasi dengan Istana, Pak Jokowi. Ini penting untuk Golkar sendiri maupun masyarakat Sumut," kata pengamat politik Faisal Riza saat dihubungi oleh RMOLSumut.com, Rabu (15/11) malam.

"Perhatian Jokowi besar di sini, dalam bulan ini dua kali kemari. Momentum seperti ini harus dilihat oleh Golkar. Figur tersebut akan menjadi bargaining untuk berkomunikasi dengan masyarakat," sambungnya.  


Komentar Pembaca
#PolitisiOnTheRoad: Menggugat Surya Paloh Karena Sayang
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds