Akademisi Peringatkan Kemungkinan Tren Robot Seks Di Masa Depan

Lifestyle  SENIN, 27 NOVEMBER 2017 , 14:05:00 WIB

Akademisi Peringatkan Kemungkinan Tren Robot Seks Di Masa Depan
RMOLSumut. Di masa depan, akan ada banyak orang yang memilih menjadi "digiseksual" atau mengambil identitas seksual mereka dengan berhubungan seks dengan robot.
Sejumlah akademisi, yakni Neil McArthur dan Markie L. C. Twist, dari Universitas Manitoba, Kanada dalam laporan terbaru yang dimuat di Journal of Sexual and Relationship Therapy menulis bahwa saat ini, robot seks masih cukup primitif.

Namun tidak lama lagi, akan ada robot seks yang mampu berbicara dan bertindak sunguhan. Robot ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan seksual seseorang.

Para penulis berpendapat bahwa kita harus siap menghadapi fenomena tersebut jika menghasilkan hasil.

"Jadi tidak ada pertanyaan, bahwa sexbots (robot seks) akan datang," kata McArthur dan Twist.

"Pandangan kami adalah bahwa mereka akan mewakili jenis pengalaman seksual yang berbeda dari tawaran teknologi yang ada. Pertama-tama, orang akan membentuk koneksi yang intens dengan teman robot mereka," sambungnya.

"Robot ini akan dibuat khusus untuk memenuhi keinginan masyarakat, dan akan melakukan hal-hal yang tidak dapat atau tidak dapat dilakukan oleh pasangan manusia. Untuk alasan ini, sejumlah besar orang kemungkinan akan menggunakan robot sebagai mode utama pengalaman seksual mereka," tambahnya seperti dimuat Russia Today.

Kedua akademisi yang juga pernah membuat buku "Robot Sex: A Book for the Enlightened Sapiosexual," berpendapat bahwa kebangkitan digiseksualitas akan membawa manfaat, termasuk berpotensi menyelamatkan hubungan manusia.

Mereka juga mengatakan bahwa digiseksualitas akan memiliki dampak positif, terutama bagi orang-orang yang mengalami trauma seksual di masa lalu atau bagi mereka yang memiliki kesulitan dalam membentuk hubungan manusia.

Namun mereka memperingatkan bahwa hal itu juga akan membawa banyak kesulitan dan berpendapat bahwa dokter harus siap menghadapi digiseksualitas dan memiliki kerangka kerja bagaimana mendekati hal itu. [hta/rmol]




Komentar Pembaca
JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 19:00:00

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 17:00:00

Jokowi Manfaatkan Golkar

Jokowi Manfaatkan Golkar

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 15:00:00

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

JUM'AT, 08 DESEMBER 2017 , 11:37:00

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

MINGGU, 07 JANUARI 2018 , 14:08:00

Ketum Hanura di Pesta Bobby-Kahiyang

Ketum Hanura di Pesta Bobby-Kahiyang

JUM'AT, 24 NOVEMBER 2017 , 15:37:00