PSMS Kalah Terhormat dari Persebaya di Final Liga 2

PSMS  RABU, 29 NOVEMBER 2017 , 13:11:00 WIB | LAPORAN:

PSMS Kalah Terhormat dari Persebaya di Final Liga 2

Foto/Net

RMOLSumut. PSMS Medan akhirnya harus menerima kekalahan dan mengakui keunggulan Persebaya Surabaya pada laga Final Liga 2 Indonesia yang digelar di Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Selasa (28/11) malam.
Kenyataan pahit tersebut diterima PSMS dan seluruh fansnya setelah striker Persebaya Irfan Jaya berhasil menorehkan gol ketiga bagi timnya di menit-menit awal babak tambahan pertama, di luar waktu normal.

Sebelumnya, pada waktu normal, 90 menit, persaingan sengit terjadi. Kedua tim sejak awal babak pertama sudah melakukan jual-beli serangan.

Bahkan di menit ke-2, Persebaya unggul lewat gol yang diciptakan oleh Fauzimovic. Tak lama berselang, PSMS lewat I Made Wirahadi, langsung meresponnya dengan menyarangkan bola ke gawang Persebaya, tepatnya di menit ke-8.

Pada menit ke-30, situasi berbalik. PSMS unggul 2-1 berkat gol yang diciptakan oleh Roni Fatahillah.

Namun ternyata keunggulan PSMS tersebut tak bertahan lama. Persebaya juga meresponnya dengan cepat, Irfan Jaya berhasil menciptakan gol kedua bagi Persebaya di menit ke-40. Skor 2-2 itu bertahan hingga akhir babak kedua.

Meski tak terjadi satu gol pun, babak berdua tetap berjalan dengan sangat menarik. Masing-masing pemain dari kedua tim saling menunjukkan kualitasnya, baik strategi tim, maupun individu.

Begitu juga setelah Persebaya unggul 2-3 di awal babak tambahan pertama. PSMS semakin meningkatkan daya serangnya.

Fokus pada serangan, membuat lini belakang PSMS menjadi lemah. Berulang kali para penyerang Persebaya hampir membobol gawang PSMS untuk kali keempat.

Hingga detik-detik terakhir babak tambahan kedua, PSMS tetap ngotot untuk menyamakan kedudukan. Lini belakang Persebaya juga harus bekerja keras menahan serangan itu.

Maka, dapat dikatakan bahwa pertandingan Final Liga 2 Indonesia kali ini merupakan pertandingan yang terhormat. Persebaya menang dengan terhormat, PSMS pun  demikian. [sfj]   

Komentar Pembaca