Wadan Lantamal I Pimpin Upacara Hari Armada RI 2017 di Belawan

Peristiwa  SELASA, 05 DESEMBER 2017 , 12:40:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Wadan Lantamal I Pimpin Upacara Hari Armada RI 2017 di Belawan

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Wakil Komandan (Wadan) Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso bertindak sebagai inspektur upaara pada Upacara Peringatan Hari armada RI di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Belawan, Selasa (5/12). Upacara tersebut diikuti oleh para asisten, kasatker dan seluruh perwira, bintara, tamtama serta jajaran PNS Lantamal I Belawan.
Kepala Staff TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Ade Supandi dalam amanat tertulisnya yang dibacakan I Made Wahyu mengatakan Peringatan Hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun, bukan merupakan serangkaian kegiatan seremonial semata, namun dibalik itu terdapat makna syukur kepada Tuhan Yang Mahe Esa, Karena hingga saat ini, Komando Armada RI masih dapat melaksanakan tugas sebagai Bhayangkari di laut. Ia juga meminta agar jajaran Armada RI terus melakukan evaluasi atas pelaksanaan tugas yang telah di emban, sehingga kedepan akan semakin baik.

"Saat itu sesuai dengan perkembangan, Angkatan Laut RI telah tumbuh menjadi organisasi besar dengan berbagai Alutsista, maka dilakukan penataan organisasi untuk dapat melaksanakan Komando dan pengendalian yang efektif. Untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani serta berkelas dunia," ujarnya.

Untuk peningkatan tersebut, ia juga menekankan adanya perbaikan dari berbagai manajemen di internal TNI AL. Hal ini menjadi bagian penting dalam meningkatkan kulitas para prajurit dan juga TNI AL.

"Pembangunan komponen Sistem Senjata Armada terpadu (SSAT) harus diikuti dengan peningkatan profesionalisme Parajurit, perbaikan manajemen logistik, dan mekanisme pemeliharaan Alutsista, dan Validasi organisasi dengan mengedepankan keterpaduan matra Laut dalam kerangka Trimatra terpadu TNI, sehingga Armada RI yang kuat hebat dan profesioanal secara utuh dapat diwujudkan," ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya orang nomer satu di Angkatan laut ini memberikan penekanan kepada seluruh Prajuritnya untuk dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Pertama tingkatkan iman dan taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua tingkatkan disiplin, dedikasi loyalitas dengan senantiasa berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI. Ketiga, tingkatkan dan pelihara profesionalisme, pelihara dan rawat alutsista. Kelima pedomani standart zero acidefnt, pada setiap pelaksanaan tugas. Keenam tingkatkan kewaspadaan dan antisipatif terhadap perkembangan situasi lingkungan strategis. Ketujuh pegang teguh Netralitas TNI pada Pemilu 2018 dan 2019. Kedelapan mantapkan soliditas antara TNI dan Polri.[rgu]

Komentar Pembaca
SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

RABU, 18 JULI 2018 , 19:00:00

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

RABU, 18 JULI 2018 , 15:00:00

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

RABU, 18 JULI 2018 , 13:00:00

Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00