Walikota dan Kepala BNN Binjai Ikut "Kehilangan" AKBP Rendra Salipu

Sosial  RABU, 13 DESEMBER 2017 , 14:14:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Walikota dan Kepala BNN Binjai Ikut
RMOLSumut. Berakhirnya masa jabatan atau mutasi di kubu Polri merupakan hal yang wajar dan memang kerap dilakukan. Kali ini, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu Sik, yang hampir dua tahun bertugas di Kota Binjai harus mengakhiri masa jabatannya.
Di penghujung masa jabatan ini, banyak sejumlah petinggi, pejabat Kota Binjai merasa kehilangan sosok AKBP M Rendra Salipu Sik yang selama ini dikenal ramah, pintar, bersahabat dengan bermasyarakat, serta selalu menjalankan tugasnya dengan baik.

Walikota Binjai, HM Idaham SH. MSi mengatakan, Kapolres Binjai, AKBP M Rendra Salipu adalah orang cukup baik dan mudah diajak bekerjasama.

"Pak Salipu orangnya cermat, cepat tanggap, bijak dan tidak cepat marah," ujarnya.

Selama kepemimpinan AKBP Rendra Salipu Sik, lanjut Idaham, Polres Binjai sangat mudah diajak bekerja sama, sehingga hubungan antara Polres Binjai dan Pemko Binjai berjalan harmonis.

"Sehingga terkadang kita susah membedakan apakah ini tugas atau sekedar silaturrahmi, hal ini karena saking dekatnya hubungan kita dengan beliau," pungkasnya.

Idaham juga berpesan agar AKBP Rendra Salipu terus meniti karir dengan baik.

"Pasang surut itu adalah bahagian dari kehidupan dan karir. Saya bersama pemerintah kota dan atas nama masyarakat Kota Binjai mendoakan Pak Salipu sekeluarga sukses dan tetap mendapat rido dari Allah SWT," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala BNNK Binjai, AKBP Drs Safwan Khayat. M. Hum. Dikatakannya kalau AKBP M Rendra Salipu Sik merupakan orang yang cukup luar biasa dan pro terhadap masyarakat.

"Beliau itu jarang sekali di kantor, kegiatan sehari-harinya dihabiskannya bersama masyarakat dan sering duduk di warung kopi sambil berdiskusi dengan anggotanya dan mendengarkan keluh kesah anggotanya yang ada di lapangan. Yang anehnya lagi, beliau naik mobil ke Medan, namun balik ke Binjai, beliau sanggup berlari, ini cukup aneh, fisiknya cukup kuat dan semangatnya cukup besar," cetusnya.

Masih kata Safwan, Rendra cukup memiliki tutur bahasa yang baik. Namun, jangan sekali-kali bernada keras bila berbicara dengan beliau, karena beliau orangnya lebih keras dari batu.

"Saya yakin dan percaya dengan model kepemimpinan Pak Rendra, Insya Allah karirnya akan semakin melejit, dan dia selalu kompak dengan instansi yang ada di Pemko Binjai, beliau tidak perlu formalitas, yang penting kerja, dan saya yakin suatu saat nanti Pak Rendra akan menjadi Jenderal," ujar Safwan mengakhiri. [sfj]

Komentar Pembaca
Anies Pencitraan Pakai Becak

Anies Pencitraan Pakai Becak

RABU, 17 JANUARI 2018 , 19:00:00

Ini Alasan Airlangga Dipertahankan

Ini Alasan Airlangga Dipertahankan

RABU, 17 JANUARI 2018 , 17:00:00

Wiranto: Teruskan Pak OSO!

Wiranto: Teruskan Pak OSO!

RABU, 17 JANUARI 2018 , 15:00:00

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

JUM'AT, 08 DESEMBER 2017 , 11:37:00

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

MINGGU, 07 JANUARI 2018 , 14:08:00

Ketum Hanura di Pesta Bobby-Kahiyang

Ketum Hanura di Pesta Bobby-Kahiyang

JUM'AT, 24 NOVEMBER 2017 , 15:37:00