Angkot Mogok Narik, Jalan Di Medan Lowong

Peristiwa  RABU, 13 DESEMBER 2017 , 16:19:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Angkot Mogok Narik, Jalan Di Medan Lowong

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Suasana jalanan di Kota Medan hari ini lebih lengang dibanding dengan hari-hari sebelumnya. Hal ini terjadi karena seluruh angkutan kota (angkot) melakukan aksi mogok narik secara bersamaan. Aksi ini sendiri menjadi bentuk dari protes mereka atas masih beroperasinya angkutan berbasis online yang menurut mereka berimbas langsung terhadap penghasilan para sopir dan pengusaha angkutan.
"Sedikitya 8 ribu armada yang mogok hari ini," kata Ketua Organda Medan, Monthgomery Munthe.

Monthgomery menegaskan mereka akan terus mogok selagi Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengabulkan tuntutan mereka untuk mengeluarkan kebijakan penghentian seluruh operasional transportasi online.

"Kita ingin tunjukkan sama pemerintah bahwasanya operasional transportasi online ini sudah begitu banyak. Selama ini kan operasional mereka tidak terlihat. Dengan kami berhenti beroperasi, biar pemerintah sadar dengan apa yang selama ini kami hadapi di lapangan,"sebutnya.

Aksi mogok massal yang dilakukan pengusaha dan sopir angkutan ini telah membuat jalanan di Medan terlihat lebih lengang. Pada beberapa jalan utama seperti Jalan Gatot Subroto, Iskandar Muda, Jamin Ginting, Brigjen Katamso dan Jalan Gajah Mada kepadatan kendaraan berkurang. Padahal biasanya jalan-jalan tersebut identik dengan kemacetan.[rgu]

Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00