Integritas dan Etika Politik Nurhajizah Mampu Hindarkan Sumut dari Kegaduhan Politik

Politik  SABTU, 16 DESEMBER 2017 , 17:01:00 WIB | LAPORAN:

Integritas dan Etika Politik Nurhajizah Mampu Hindarkan Sumut dari Kegaduhan Politik

Foto/Net

RMOLSumut. Sejak dilantik sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara, Brigjend TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung dinilai mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik sebagai pendamping Gubernur Erry Nuradi dalam memimpin jajaran di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).
Selama menjabat, Nurhajizah juga dinilai mampu berkoordinasi dengan Erry Nuradi dan seluruh jajaran di Pemprovsu.

Hal tersebut disampaikan oleh tokoh muda Sumatera Utara yang juga merupakan Ketua DPW Pemuda Perindo Sumut M. Hasbi Simanjuntak saat diwawancarai RMOLSumut.com, Sabtu (16/12).

Menurutnya, keberhasilan Nurhajizah tersebut tak dapat dilepaskan dari kemampuannya dalam menjaga integritas dan etika politik.

"Integritas dan etika politik menjadi salah satu hal penting yang harus dimiliki seorang wakil gubernur agar koordinasinya dengan gubernur dan jajaran pemprov dapat berjalan dengan baik. Hal ini ada pada diri Bu Nurhajizah. Selama menjabat sebagai wakil gubernur, kondisi politik di Sumut stabil, tak terjadi kegaduhan," katanya.

Demi melanjutkan program pembangunan di Sumatera Utara, jelas Hasbi, Nurhajizah sebagai sosok yang memiliki integritas dan etika politik yang baik pantas dipertahankan menjadi Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023.

"Kegaduhan politik harus sangat ditekan, kalau bisa tidak ada sama sekali agar setiap program pemprov dapat berjalan dengan baik, khususnya program pembangunan.  Oleh karena itu, saya menilai, jika Bu Nurhajizah kembali menjadi Wakil Gubernur Sumut, beliau mampu menjadi sosok terdepan dalam menghindarkan Sumut dari kegaduhan politik," tandasnya. [sfj]


Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00