Akibat Terlilit Hutang, Perampok dan Pembunuh Kejam Ini Nekat Menghabisi Salah Seorang Anggota Keluarganya

Kriminal  RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:54:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Akibat Terlilit Hutang,  Perampok dan Pembunuh Kejam Ini Nekat Menghabisi Salah Seorang Anggota Keluarganya

RMOLSumut /Foto


Adalah, Angga Pranata Hasiholan Simamora (22), seorang honorer di Disperindag Tebing tinggi, yang berhasil diamankan petugas. Mirisnya lagi, Angga Pranata adalah keluarga Korban.

"Awalnya tidak niat membunuh, tapi karena beradu mulut, akhirnya saya cekik di dalam kamarnya, dan saya ambil hartanya. Setelah itu merasa takut, dan pergi keluar kota. Saya mengambil hartanya buat membayar hutang saya," ucap Angga Pranata Hasiholan Simamora, saat di antar ke RSUD Djoelham Binjai guna mendapatkan perawatan, karena mencoba melawan saat akan diamankan, Rabu (10/1) petang, sekira pukul 18.30 WIB.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno, didampingi Kanit Pidum l Polres Binjai, Ipda Hotdiatur Purba, yang memimpin langsung penyergapan tersangka mengatakan, penangkapan tersangka sekitar
8 jam kemudian setelah penemuan mayat korban di dalam rumahnya.

Hendro Sutarno juga menegaskan, setelah mendalami kasus tersebut dan keterangan dari para saksi saksi, motif tersangka adalah murni perampokan.

"Tersangka kita amankan di Kelurahan Rampah Estate, Kecamatan Sei rampah,
Serdang Bedagai, sekira pukul 8 pagi. Saat itu, tersangka sedang berada di dalam rumah pacarnya, sembari menikmati hasil rampokan, seperti sepeda motor baru, pakaian dan sepatu baru, serta yang lainnya," beber Kasatreskrim Polres Binjai.

Tidak hanya itu, sambung Hendro Sutarno, antara tersangka dan korban ternyata masih mempunyai hubungan keluarga.

"Masih ada hubungan keluarga, korban adalah mamaktuanya," terangnya.

Sebelumnya, sesosok mayat yang telah membiru dan berbau, di temukan warga di dalam sebuah kamar yang berada di Jalan Soekarno-Hatta KM 17,5 lingkungan l, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (9/1) malam, sekira pukul 21.00 WIB.

Adalah, Rosmin br Simanjuntak (61), pensiunan PNS Pemko Medan, dan merupakan istri dari Almarhum L Panjaitan, yang kesehariannya tinggal sebatang kara, karena dirinya tidak mempunyai keturunan.

Menurut warga sekitar, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban terakhir kali masih terlihat menjemur pakaian di rumahnya, Sabtu (6/1) sekira pukul 09.00 WIB. Tak berselang lama, korban berangkat ke rumah Keluarga Panjaitan, di Jalan Tanjung Sari Medan.

"Saat korban sedang memasak bersama keluarganya, korban mendapat telpon dari OTK, lalu korban meminta di antarkan ke depan kampus Methodist, tepatnya di Tanjung Sari medan," ucap Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, melalui Kasatreskrim AKP Hendro Sutarno, Rabu (10/1).

Lebih lanjut dikatakan Hendro Sutarno, saat korban diantar oleh salah seorang saksi, saksi melihat korban di emput oleh OTK dengan mengendarai mobil Avanza berwarna Hitam.

"Menurut saksi, Usai dijemput, nomor Handphone korban tidak aktif lagi," tegas Kasatreskrim.

Setelah beberapa hari tidak terdengar kabar tentang korban, akhirnya warga menemukan mayat korban di sudut kamar di dalam rumahnya.

Mendengar kematian korban, Kasat Reskrim dan kanit Pidum, beserta anggota Pidum,  mengecek langsung ke TKP dan masuk ke rumah korban dan melihat kondisi TKP berantakan.

"Saat kami tiba di TKP, lantai bersimbah darah, dan kondisi mayat telentang. Sedangkan darah berceceran di lantai," beber Kasatreskrim.

Kini, mayat tersebut dievakuasi dan dibawa ke RSUD Djoelham Binjai, untuk dilakukan otopsi lebih lanjut. [krm]


Komentar Pembaca
SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

SBY Prabowo Tidak Bicara Politik Di RSPAD

RABU, 18 JULI 2018 , 19:00:00

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

Anies Pastikan Tak Maju Pilpres

RABU, 18 JULI 2018 , 15:00:00

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

Menteri Enggar Urus Telur Saja Tidak Becus!

RABU, 18 JULI 2018 , 13:00:00

Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00