Calon Independen Jadi "Juru Selamat" Masyarakat Deliserdang dalam Berdemokrasi

Politik  KAMIS, 11 JANUARI 2018 , 13:22:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK

Calon Independen Jadi

Foto/RMOL Sumut

RMOLSumut. Seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD Deliserdang mendukung satu pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Deliserdang 2018-2023, yaitu pasangan Ashari Tambunan-Yusuf Siregar.
Hal tersebut membuat banyak pihak merasa miris. Pasalnya, hak untuk berdemokrasi masyarakat Deliserdang sedang terancam. Masyarakat seolah dipaksa oleh partai politik untuk tidak memiliki pilihan lain.

Beruntung, dalam Pilkada Deliserdang tersebut, ada dua pasangan bakal calon yang mengambil jalur independen atau perseorangan. Walau banyak yang telah mengetahui, untuk menempuh jalur tersebut, memiliki tantangan yang besar.

Salah satu bakal calon cupati Sofyan Nasution, yang didampingi oleh bakal calon wakil bupati Jamilah memahami kekhawatiran masyarakat Deliserdang tersebut.

Untuk itu, Sofyan Nasution menegaskan bahwa keberadaan mereka akan menjadi "juru selamat" bagi masyarakat Deliserdang dalam menggunakan hak demokrasinya.
 
"Namanya pesta demokrasi, tak boleh satu orang yang berpesta. Kalau cuma satu orang, artinya tidak memberi pilihan bagi masyarakat, itu bukan demokrasi," katanya saat diwawancarai awak media di Kantor KPU Deliserdang, Rabu (10/1) sore. 

"Kami hadir sebagai calon independen untuk memberikan pilihan kepada masyarakat dan meramaikan pesta demokrasi Deliserdang," sambungnya.

Sofyan mengungkapkan, berdasarkan dukungan KTP masyarakat yang telah didapatkan, menunjukkan bahwa masyarakat Deliserdang memiliki keinginan untuk melepaskan diri dari "belengggu" partai politik dalam memilih pemimpinnya.  

"Banyak sebenarnya masyarakat Deliserdang menginginkan calon yang bukan dari partai. Dukungan KTP yang sekarang ada di kita menunjukkan partisipasi dan keinginan moral masyarakat untuk adanya calon independen," tandasnya. [sfj]


Komentar Pembaca
Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00