Staf Pati Khusus Kasad Mabesad Tinjau Pembangunan Resimen Arhanudse di Binjai

Ragam  JUM'AT, 12 JANUARI 2018 , 15:06:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Staf Pati Khusus Kasad Mabesad Tinjau Pembangunan Resimen Arhanudse di Binjai

Foto/RMOL Sumut

RMOLSumut. Staf Pati Khusus Kasad Mabesad, Brigjen TNI Suherman, didampingi Danyon Arhanudse 11/BS Mayor (Arh) Tamaji, beserta jajaran, melakukan peninjauan rencana pembangunan Resimen Arhanudse, di Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur.
Dalam melaksanakan peninjauan tersebut, Brigjen TNI Suherman, juga didampingi oleh Asren Kodam l/BB Kolonel (Inf) AC Rumbayan dan dandim 0203/Langkat, Letkol (Inf) Deni Eka Gustina. Bahkan, jajaran Pemko Binjai, seperti Asisten I Pemko Binjai Otto Harianto, Asisten II Daniel Reza, Kabag Humas Kota Binjai Rudi Iskandar Baros St, Camat Binjai Timur Ardiansyah Pohan S. stp dan Kaban Kesbangpol Kota Binjai Nasrullah Effendi, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Danyon Arhanudse 11/BS Mayor (Arh) Tamaji, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (12/1), membenarkan rencana pembangunan Satuan Baru Resimen Arhanud.

"Benar, kedatangan Beliau dalam rangka Peninjauan lokasi pembangunan Resimen Arhanud di Binjai. Artinya bukan Mako Arhanudse yang diperbesar, tapi pembangunan Satuan Baru Resimen Arhanud, setingkat dengan Brigif Infanteri," terang Mayor (Arh) Tamaji.

Lebih lanjut dikatakan Mayor (Arh) Tamaji, kedatangan Brigjen TNI Suherman, karena sesuai rencana akan dibangun Resimen Arhanud yang nantinya membawahi 2 Batalyon Arhanudse dan 1 Detasemen Rudal di wilayah Binjai.

"Pembangunan Menarhanud ini diharapkan dapat lebih meningkatkan peran satuan satuan Arhanud di wilayah Kodam 1/BB, yang bertugas Pokok untuk melindungi Obyek vital Nasional dari ancaman serangan udara. Komandan  Resimen nantinya akan dijabat oleh seorang Perwira Menengah dengan pangkat Kolonel Arhanud," beber Mayor (Arh) Tamaji.

Saat ditanya harapannya dengan rencana dibangunnya Resimen Arhanud, dengan tegas Mayor (Arh) Tamaji menjelaskan, nantinya satuan satuan Arhanud yang sudah ada, akan diberikan atau mendapatkan Alutsista baru yang lebih canggih dan lebih jauh jangkauannya atau jarak capainya.

"Tentunya dapat lebih optimal dalam memberikan perlindungan udara Nasional di wilayah Sumut dari setiap ancaman serangan udara," tutupnya. [sfj]

Komentar Pembaca
JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 19:00:00

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 17:00:00

Jokowi Manfaatkan Golkar

Jokowi Manfaatkan Golkar

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 15:00:00

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

JUM'AT, 08 DESEMBER 2017 , 11:37:00

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

MINGGU, 07 JANUARI 2018 , 14:08:00

Ketum Hanura di Pesta Bobby-Kahiyang

Ketum Hanura di Pesta Bobby-Kahiyang

JUM'AT, 24 NOVEMBER 2017 , 15:37:00