Kawal Pilgub Sumut, Pemuda Perindo Ingatkan Penyelenggara dan Paslon Berlaku Jujur

Pilkada Sumut 2018  SABTU, 13 JANUARI 2018 , 15:03:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK

Kawal Pilgub Sumut, Pemuda Perindo Ingatkan Penyelenggara dan Paslon Berlaku Jujur

M. Hasbi Simanjuntak

RMOLSumut. Sumatera Utara akan menggelar pesta demokrasi terbesarnya di tahun 2018 ini, Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Sumut. Untuk mewujudkan Pilgub Sumut yang berkualitas, penyelenggara dan peserta pemilu harus berlaku adil dan jujur.
Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPW Pemuda Perindo Sumut M. Hasbi Simanjuntak kepada RMOLSumut.com, Sabtu (13/1).

"Sesuai amanat konstitusi, setiap pemilu termasuk Pilgub Sumut, harus berjalan secara adil dan jujur. Baik itu penyelenggara, maupun peserta pemilu atau para pasangan calon, harus berkomitmen dalam mewujudkannya," katanya.

Secara khusus, Hasbi menghimbau para penyelenggara pemilu, antara lain KPUD Sumut dan Bawaslu Sumut, untuk tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon tertentu.

"KPUD dan Bawaslu Sumut harus menjadi lembaga yang 'tahan banting'. Artinya, mereka sebagai penyelenggara pemilu jangan sampai bisa ditekan atau diintervensi oleh siapapun. Meski pun, misalnya, yang mengintervensi itu memiliki kekuatan politik yang besar," tegas Hasbi.

Sementara untuk para pasangan calon, diingatkan Hasbi untuk tidak "bermain mata" dengan penyelenggara pemilu. Selain itu, Hasbi berharap para pasangan calon menghindari praktik-praktik politik hitam, seperti politik uang, kampanye hitam, dan sebagainya.

"Untuk menciptakan pemilu yang benar-benar berkualitas, membuat para pemilih berdaulat, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah,  JR Saragih-Ance Selian, dan Djarot Saiful-Sihar Sitorus, jangan sampai 'berselingkuh' dengan penyelenggara pemilu. Apalagi melakukan politik uang, kampanye hitam, menggunakan isu SARA, dan pelanggaran lainnya. Jika itu dilakukan, Pemuda Perindo tak peduli, siapapun pasangan calonnya akan kami beri ketegasan," ungkap Hasbi.

Oleh karena itu, seluruh unsur yang ada di DPW Pemuda Perindo Sumut akan bersiaga selama 24 jam setiap hari untuk mewujudkan Pilgub Sumut yang berkualitas.

"Pemuda Perindon 24 jam setiap hari akan siaga dalam memonitor dan mengawasi setiap pelanggaran yang ada, baik itu dilakukan oleh penyelenggara ataupun para paslon," tandas Hasbi. [sfj]



Komentar Pembaca
JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 19:00:00

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 17:00:00

Jokowi Manfaatkan Golkar

Jokowi Manfaatkan Golkar

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 15:00:00

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

Ucapan Selamat Tahun Baru 2018

JUM'AT, 08 DESEMBER 2017 , 11:37:00

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

MINGGU, 07 JANUARI 2018 , 14:08:00

Ketum Hanura di Pesta Bobby-Kahiyang

Ketum Hanura di Pesta Bobby-Kahiyang

JUM'AT, 24 NOVEMBER 2017 , 15:37:00