Pahlawan Anti Narkoba Mulai Bermunculan, Seorang Warga Tak Segan Laporkan Bandar Besar ke BNN Binjai

Ragam  RABU, 17 JANUARI 2018 , 18:52:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Pahlawan Anti Narkoba Mulai Bermunculan, Seorang Warga Tak Segan Laporkan Bandar Besar ke BNN Binjai

Net

RMOLSumut. Permasalahan narkoba seolah tidak pernah habis-habisnya di negara kita. Tidak hanya tanggung jawab aparat penegak hukum, masyarakat juga berkewajiban untuk bersama sama memberantas narkoba.
Kini, narkoba tidak hanya ada di kota-kota besar, bahkan sudah merambah ke pelosok-pelosok desa. Untuk itu, tidak ada kata "tidak" dalam memberantas musuh negara dan musuh masyarakat ini.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang warga yang mengaku bernama Salahuddin Peranginangin (52). Ditemani oleh sang istri, dirinya mendatangi Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai, yang beralamat di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Rabu (17/1).

Kedatangan Salahuddin Peranginangin ke Kantor BNNK Binjai bukan tanpa alasan. Warga jalan Tjut Nyak Dhien, Gang Hidayah No 1, Lingkungan V, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur ini, merasa terganggu dengan adanya perdagangan Narkoba di daerahnya, yang hingga saat ini menurutnya belum terjamah oleh aparat Penegak Hukum.

Secara gamblang, dirinya menceritakan seorang bandar narkoba berinisial TS, yang berada tidak jauh dari kediamannya.

"Sebagai masyarakat, saya merasa terpanggil untuk melakukan ini. Bayangkan saja, TS tidak segan segan bertransaksi narkoba di depan rumah saya atau rumah warga, sudah legal," ucapnya dengan penuh semangat.

Tidak hanya itu, sambung pria yang mengaku berprofesi sebagai jurnalis di Pekan Baru, sang Bandar yang berinisial TS, juga memasok narkoba ke bandar-bandar kecil yang dijadikan sebagai kaki tangannya, sekaligus menjadi kurir dalam perdagangan narkoba itu.

"Rusak generasi muda kita kalau dibiarkan seperti ini. Saya mohon kepada aparat Penegak hukum, untuk segera melakukan penyelidikan ke daerah kami, sehingga generasi muda bisa terselamatkan," pinta Salahuddin, sembari mengatakan akan kembali terbang ke Pekan Baru, untuk kembali bekerja.

Walaupun kedatangannya ke kantor BNNK Binjai tidak dapat bertemu dengan pimpinan, namun dirinya mengaku puas karena hal ini telah dibicarakan Kepala BNNK Binjai, via telepon. Kedatangan dirinya ke Kantor BNNK Binjai, merupakan kali kedua. Bahkan menurut Salahudin, gerakannya ini akan diteruskan ke aparat penegak hukum.

Terpisah, Kepala BNNK Binjai, AKBP H Syafwan Khayat, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (17/1) siang, mengucapkan terima kasih atas laporan yang sudah disampaikan oleh warga.

"Terima kasih atas laporan warga yang sudah melapor. Artinya, masyarakat masih peduli dengan pemberantasan narkoba. Laporan dari warga wajib kita tampung, dan segera akan kita lakukan Lidik," demikian Safwan Khayat. [sfj]

Komentar Pembaca

"Jokowi" Terpelanting, #2019GantiPresiden

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Jokowi Terpelanting, #2019GantiPresiden

Jokowi Terpelanting, #2019GantiPresiden

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Sri Mulyani Menyesatkan!

Sri Mulyani Menyesatkan!

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00