>

Muhri Fauzi Hafiz: ASN, TNI dan Polri Harus Netral di Pilgubsu 2018

Politik  KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 10:44:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Muhri Fauzi Hafiz: ASN, TNI dan Polri Harus Netral di Pilgubsu 2018

Muhri Fauzi Hafiz/RMOLSumut


RMOLSumut. Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri, wajib menjaga Netralitas dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, di Sumatera Utara.

Pernyataan tersebut di sampaikan Muhri Fauzi Hafiz, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi A dari DPRD Sumatera Utara dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) komisi A DPRD provinsi Sumatera Utara bersama KPU/Bawaslu dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Rabu (17/1) di Medan.

Menurutnya, netralitas adalah tuntutan yang sudah menjadi kewajiban untuk dipatuhi, sebab, dengan sikap tersebut diyakini pelaksanaan Pilkada bisa lebih baik.

"Ada 5 hal yang harus menjadi perhatian bersama. Pertama, komitmen netralitas seluruh jajaran ASN, TNI/Polri dan penyelenggara. Kedua, transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan realisasi dana hibah yang bersumber dari APBD," tegas Muhri Fauzi Hafiz, yang akrab di sapa Bang Fauzi.

Selanjutnya, Ketiga, partisipasi pemilih agar ditingkatkan dengan semakin banyaknya pemilih cerdas. Dan yang ke-empat, data kependudukan yang masih menyisakan persoalan keabsahan pemilih, dimana masih adanya perbedaan tafsir terhadap sumber data jumlah penduduk.

Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds