Edy Rahmayadi, JR Saragih dan Sihar Sitorus Bermasalah Dengan Ijazah

Peristiwa  JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 17:28:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Edy Rahmayadi, JR Saragih dan Sihar Sitorus Bermasalah Dengan Ijazah

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Tiga bakal calon kepala daerah yang mendaftar maju di Pilgubsu 2018 masih bermasalah dengan ijazah. Hal ini menjadi catatan yang disampaikan oleh KPU Sumatera Utara dalam berkas hasil verifikasi berkas syarat pendaftaran yang sudah dikembalikan kepada seluruh bakal pasangan calon untuk dilengkapi.
Dalam berkas lampiran model BA.HP.KWK atau berita acara penelitian persyaratan administrasi dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara tahun 2018. KPU menuliskan beberapa persyaratan yang masih belum lengkap termasuk didalamnya berkas pendidikan masing-masing bakal calon.

Dalam berkas tersebut KPU Sumut menyatakan Ijazah milik 3 bakal calon kepala daerah yakni Edy Rahmayadi, JR Saragih dan Sihar Sitorus belum memenuhi syarat karena beberapa hal.

Untuk Edy Rahmayadi KPU memberi catatan bahwa Edy Rahmayadi mencantumkan pendidikan Akademi Militer. Namun belum dilengkapi fotocopy ijazah Akademi Militer yang dilegalisir sehingga harus dilengkapi.

Sementara untuk berkas dokumen riwayat pendidikan JR Saragih, KPU Sumut memberi catatan pada kolom berkas dokumen pendidikan dimana disebutkan Legalisir Ijazah SMA belum terkonfirmasi secara legal administratif dari instansi yang berwenang, sehingga dinyatakan belum memenuhi syarat.

Persoalan dokumen pendidikan juga diberi catatan pada berkas milik Sihar Sitorus. Dimana KPU memberi catatan bahwa dokumen Ijazah SMA berupa surat keterangan sekolah belum seuai dengan peraturan menteri pendidikan nomor 29 tahun 2014. Kemudian catatan lain yakni Sihar belum menyerahkan fotocopy ijazah pendidikan di atas SMA yang telah dilegalisir sehingga dinyatakan belum lengkap.

Catatan-catatan mengenai hal yang dicantumkan oleh KPU Sumut pada berkas masing-masing bakal calon kepala daerah tersebu menjadi bagian dari beberapa persyaratan yang belum dilengkapi oleh masing-masing bakal calon kepala daerah. Berkas ini sendiri sudah dikembalikan kepada seluruh bakal calon untuk dilengkapi sebelum nantinya diserahkan kepada KPU Sumut pada batas waktu hari Sabtu, 20 Januari 2018 atau besok.[rgu]


Komentar Pembaca
Banyak Orang Salah Paham Situasi Semenanjung Korea
Nongkrong Politik, Semua Bisa Bicara

Nongkrong Politik, Semua Bisa Bicara

RABU, 21 FEBRUARI 2018 , 10:00:00

DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

SELASA, 20 FEBRUARI 2018 , 15:00:00

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

MINGGU, 07 JANUARI 2018 , 14:08:00

Diarak Pendukung

Diarak Pendukung

KAMIS, 11 JANUARI 2018 , 11:11:00

ERAMAS Naik Betor

ERAMAS Naik Betor

SENIN, 08 JANUARI 2018 , 17:11:00