>

Lihat Juga Sisi Positif Dari Isu LGBT Yang Dilontarkan Zulhas

Politik  RABU, 24 JANUARI 2018 , 14:21:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Lihat Juga Sisi Positif Dari Isu LGBT Yang Dilontarkan Zulhas

Ondim/RMOLSumut

RMOLSumut. Ketua Fraksi PAN DPRD Sumatera Utara, Syah Afandin mengatakan pernyataan dari Zulhas terkait isu LGBT tidak boleh sepenuhnya dipandang dari sisi negatif. Sebab, pernyataan yang kini mengundah riuh tersebut tetap memiliki sisi positif.
"Pasca pernyataan beliau banyak sekali saya lihat komentar yang bermunculan. Namun sesungguhnya saya bisa melihat bahwa banyaknya komentar itu karena masing-masing merasa isu LGBT ini merupakan isu yang sangat penting untuk dijaga," katanya kepada RMOLSumut.com, Rabu (24/1).

Politisi yang akrab disapa Ondim ini menjelaskan, saat ini perdebatan yang muncul terkait isu LGBT tersebut sudah melenceng dari fokus atas permasalahan LGBT itu sendiri. Yang muncul menurutnya justru memanfaatkan kekhilafan dari Zulkifli Hasan dalam menyebutkan hal tersebut untuk menyerang balik secara politis.

"Padahal menurut saya juga tak kalah penting adalah mengawal agar jangan sampai hal-hal berbau LGBT mendapat tempat di Indonesia. Benar bahwa pak Zulhas menyampaikan hal tersebut, tapi kan perlu juga disikapi kenapa kemudian beliau menyampaikan itu. Apa karena indikasi untuk melegalkan LGBT itu sudah muncul atau bagaiman, kita kan nggak tau. Bisa saja ini strategi dari beliau agar masyarakat terlibat langsung untuk mengawal agar tidak pernah ada yang mencoba melegalkan LGBT tersebut," ujarnya.

Diketahui, pernyataan Ketua Majelis Perwusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan yang menyebut ada lima fraksi di DPR yang mendukung dilegalkanya Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Indonesia mengundang berbagai kecaman dari berbagai anggota dewan. Menurut mereka pernyataan tersebut sesaat dan tidak berdasar.[rgu]


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds