>

Ditanya Soal Jenderal Polri Jadi Plt Gubsu, Ini Jawaban Tengku Erry

Politik  JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 19:29:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ditanya Soal Jenderal Polri Jadi Plt Gubsu, Ini Jawaban Tengku Erry

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengatakan rencana pemerintah pusat untuk menghunjuk Irjen Pol Martuani Sormin sebagai plt Gubernur Sumut sebagai wacana yang wajar. Sebab hal tersebut menurutnya menjadi kewenangan dari pemerintah pusat.

Tengku Erry Nuradi hanya berharap pemerintah pusat akan memilih sosok terbaik untuk menggantikannya sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumut saat masa jabatannya berakhir.

"Jabatan saya berakhir tanggal 17 Juni 2018, maka setelah itu baru Plt. Itu berada pada kewenangan Kemendagri. Kalau Plt Gubernur itu harus Keppres, sementara bupati/wali kota itu cukup Kemendagri," ujar Gubsu Tengku Erry Nuradi di Medan, Jumat (26/1).

Erry menambahkan dirinya tidak memiliki kapasitas untuk menilai pilihan dari pemerintah pusat yang akan menunjuk sosok Plt Gubernur Sumut.

"Tentu saya pada kapasitas tidak bisa menilai pemerintah atasan, itu etika birokrasi. Tapi kami yakin bahwa pemerintah atasan pasti bisa memikirkan yang terbaik bagi provinsi yang ada di Indonesia, apalagi yang berhubungan dengan Pilkada," papar Erry.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds