Bung Karno Mestinya Jadi Kiblat Kidz Zaman Now

OPINI  SABTU, 03 FEBRUARI 2018 , 16:05:00 WIB

PRESIDEN Indonesia, Sukarno mestinya bisa menjadi kiblat pemuda hari ini atau akrab dengan istilah Kidz Zaman Now. Meski Sukarno menjalani masa mudanya di masa kolonial atau zaman Old, tapi figur seorang Sukarno, lebih tepatnya Sukarno muda masih sangat relevan menjadi Role Model bagi pemuda di era kekinian.

Bung Karno biasa ia disebut, tumbuh menjalani siklus masa mudanya seperti pemuda pada umumnya. Ia misalnya mengalami yang namanya pubertas. Seperti diceritakan olehnya melalui buku Otobiografinya Penyambung Lidah Rakyat. Di usianya yang menginjak  14 tahun, ia mulai menyukai lawan jenis. Bung Karno bercerita bahwa ia jatuh cinta lebih tepatnya cinta monyet kepada seorang gadis Belanda bernama Rika Meelbuysen.

Bung Karno muda yang sangat hobi menonton film, sesekali juga datang ke bioskop untuk menonton film. Bung Karno juga pergi menonton sirkus bila mana di daerah tempat dia tinggal datang rombongan sirkus.

Meskipun Bung Karno sendiri mengakui, bahwa masa mudanya tidak banyak ia isi dengan hal-hal berbau kesenangan, karena keterbatasan ekonomi. Tapi yang mesti dicatat bahwa Bung Karno melewati siklus masa muda layaknya pemuda kebanyakan.

Jika Bung Karno menjalani kehidupan sebagai layaknya pemuda pada umumnya. Lantas mengapa Bung Karno mesti jadi Role Model Kidz Zaman Now?


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds