Manfaat Tertawa Bagi Tubuh

Lifestyle  SENIN, 05 FEBRUARI 2018 , 13:21:00 WIB | LAPORAN: KIKI RISMADI

Manfaat Tertawa Bagi Tubuh

Net/Foto

RMOLSumut. Tertawa adalah salah satu reaksi tubuh saat menyaksikan sesuatu yang (menurutnya) lucu. Akan tetapi jika kita lihat dengan benar gaya tertawa setiap orang bisa berbeda satu sama lain.

Menurut Robert R. Provine, PhD, pakar perilaku neurobiologis asal University of Maryland di Baltimore, dilansir dari WebMD. "Tertawa merupakan mekanisme yang dimiliki setiap orang, karena tawa adalah bagian dari kosa kata universal yang dimiliki manusia. Ada ribuan bahasa dan ratusan ribu dialek di dunia ini, tapi semua orang tertawa dengan cara yang hampir sama".

Lantas apa yang dapat memicu orang untuk tertawa? "Biasanya hal-hal yang spontan dan tanpa sensor yang jadi pemicunya. "Ketika tertawa kita memancarkan suara dan mengekspresikan luapan emosi primitif yang berasal dari dalam tubuh kita,” lanjut Provine

Manusia bisa tertawa sekitar 30 kali lebih banyak saat mereka dikelilingi orang lain daripada saat mereka sendirian.

Provine kemudian juga membeberkan bagaimana gaya tertawa perempuan dan laki-laki bahkan juga bisa berbeda. Setelah mengamati hampir 1.200 orang secara acak di berbagai lingkungan sosial (mall, kampus, penyeberangan jalan, dan sebagainya). Ia menemukan bahwa wanita bisa tertawa lebih sering daripada pria.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds