Tunggak Gaji Pemain, Klub Terancam Tidak Lolos Verifikasi Liga 1

Olahraga  JUM'AT, 09 FEBRUARI 2018 , 11:35:00 WIB

Tunggak Gaji Pemain, Klub Terancam Tidak Lolos Verifikasi Liga 1

Net

RMOLSumut. Klub-klub sepak bola yang masih memiliki sisa pembayaran dari musim 2017 lalu harus segera menyelesaikan tanggungan mereka. Bila klub-klub itu masih memiliki tanggungan maka terancam tidak bisa mengikuti Liga 1 musim 2018.

Sekjen Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) Heru Nugroho menyebut pihaknya menerima sejumlah pengaduan terkait adanya klub yang belum melunasi hak pemain. BOPI memastikan hal ini tak akan berlanjut dan terulang lagi pada musim 2018.

"Klub-klub peserta liga satu atau dua yang tidak memenuhi kewajibannya membayar gaji, honor pemain, perangkat pertandingan bukan mustahil tidak lulus verifikasi," jelasnya kepada wartawan, Kamis (8/2).

Heru mengaku telah mendapat informasi ihwal penyebab tunggakan tersebut. Klub-klub peserta kompetisi musim lalu belum menerima sepenuhnya hak mereka dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena proses pencairan dana sponsor ke operator kompetisi belum tuntas. PT LIB sendiri telah mengakui berutang pada klub dan berjanji bakal melunasi kewajiban mereka sebelum menggelar kompetisi musim 2018.

Terkait kondisi itu, Heru menegaskan bahwa BOPI tidak akan ikut campur. Menurutnya, hal tersebut adalah urusan antara operator dan klub-klub peserta.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds