Terus Melawan, Pelaku Penyerangan Gereja St Lidwina Tertembak Di Perut

Kriminal  MINGGU, 11 FEBRUARI 2018 , 11:53:00 WIB

Terus Melawan, Pelaku Penyerangan Gereja St Lidwina Tertembak Di Perut
RMOLSumut. Seorang pelaku penyerangan di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta, berhasil dilumpuhkan.
Awalnya, Aiptu Munir dari Polsek Gamping mencoba negosiasi agar pelaku menyerahkan diri. Namun gagal. Pelaku tetap mengayuhkan pedang di tangannya hingga melukai tangan Aiptu Munir.

Akhirnya petugas mengarahkan tembakan dan mengenai perut pelaku. Saat ini pelaku yang diketahui identitasnya bernama Suliyono, warga Banyuwangi, Jawa Timur, tengah berada di RS UGM, yang tak jauh dari lokasi kejadian. Sementara, dua pelaku lainnya melarikan diri.

Pengurus Gereja Santa Lidwina Stasi Bedog, Rita menceritakan pelaku masuk sekitar pukul 07.30 pagi tadi (Minggu, 11/2) dari pintu gereja bagian barat, dan langsung menyerang korban atas nama Martinus Parmadi Subiantoro pada bagian punggung, sehingga jemaat yang berada di belakang/kanopi membubarkan diri.

Selanjutnya pelaku bergerak masuk ke gedung utama gereja sambil mengayun ayunkan senjata tajam sehingga para jemaat juga membubarkan diri.

Pelaku sempat berlari ke arah koor dan langsung menyerang Romo Prier yang sedang memimpin misa. Romo Prier mengalami luka di bagian kepala.

Tanpa alasan jelas, pelaku juga terus menyerang para jemaat yang berada di dalam gereja dan mengenai korban atas nama Budi Purnomo. Pelaku lantas mengayun-ayunkan senjata tajamnya ke patung Yesus dan patung Bunda Maria yang berada di mimbar gereja.[hta/rmol]









Komentar Pembaca
Banyak Orang Salah Paham Situasi Semenanjung Korea
Nongkrong Politik, Semua Bisa Bicara

Nongkrong Politik, Semua Bisa Bicara

RABU, 21 FEBRUARI 2018 , 10:00:00

DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

SELASA, 20 FEBRUARI 2018 , 15:00:00

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

MINGGU, 07 JANUARI 2018 , 14:08:00

Diarak Pendukung

Diarak Pendukung

KAMIS, 11 JANUARI 2018 , 11:11:00

ERAMAS Naik Betor

ERAMAS Naik Betor

SENIN, 08 JANUARI 2018 , 17:11:00