PDIP Tegas Cabut Dukungan Untuk Marianus

Hukum  SENIN, 12 FEBRUARI 2018 , 12:14:00 WIB

PDIP Tegas Cabut Dukungan Untuk Marianus
RMOLSumut. PDI Perjuangan bersikap tegas kepada bakal calon Gubernur NTT Marianus Sae yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab sikap PDIP jelas sama sekali tidak mentolerir korupsi.
Apalagi, dalam Pilkada NTT, dari pasangan Marianus-Emi, yang merupakan kader PDI Perjuangan adalah Emi. Sementara Marianus Sae tercatat baru masuk sebagai anggota partai, dan ada indikasi keanggotaan ganda. Maka partai pun bersikap tegas, tidak akan melanjutkan dukungan kepada Marianus.

Demikian disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Hasto sangat menyesalkan kejadian tersebut, dan berjanji untuk secepatnya memproses pelanggaran disiplin berat tersebut.

"Saya baru pulang dari konsolidasi di NTT selama tiga hari, dan selama saya di NTT, Marianus Sae kelilling ke kampung-kampung dengan trail, dan tidak pernah sekalipun hadir dalam acara konsolidasi tersebut," kata Hasto beberapa saat lalu (Senin, 12/2).

Hasto pun menegaskan bahwa partainya berulang kali mengingatkan secara tegas bahwa siapapun yang melakukan tindak pidana korupsi akan dipecat, namun masih saja pelanggaran terjadi. Banyak yang mengambil jalan pintas korupsi untuk membiaya pilkada langsung.

"Padahal PDI Perjuangan selalu mengedepankan strategi gotong royong seluruh mesin politik Partai dengan harapan biaya politik bisa ditekan, dan meringankan beban calon. Namun hal tersebut tetap saja terjadi," sesal Hasto, sambil menegaskan bahwa PDIP tidak bosan mengingatkan agar kekuasaan harus diabdikan untuk rakyat. [hta/rmol]



Komentar Pembaca
Banyak Orang Salah Paham Situasi Semenanjung Korea
Nongkrong Politik, Semua Bisa Bicara

Nongkrong Politik, Semua Bisa Bicara

RABU, 21 FEBRUARI 2018 , 10:00:00

DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

DPR Dukung PWI Uji Materi UU MD3

SELASA, 20 FEBRUARI 2018 , 15:00:00

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

MINGGU, 07 JANUARI 2018 , 14:08:00

Diarak Pendukung

Diarak Pendukung

KAMIS, 11 JANUARI 2018 , 11:11:00

ERAMAS Naik Betor

ERAMAS Naik Betor

SENIN, 08 JANUARI 2018 , 17:11:00