KPU: PDIP Tidak Bisa Tarik Pencalonan Marianus

Politik  SENIN, 12 FEBRUARI 2018 , 13:47:00 WIB

KPU: PDIP Tidak Bisa Tarik Pencalonan Marianus
RMOLSumut.  Langkah PDIP mencabut dukungan kepada bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Marianus Sae dalam Pilkada NTT 2018, tidak mempengaruhi tahapan penetapan calon pilkada yang tengah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Komisioner KPU RI Hasyim Asyari menjelaskan bahwa calon yang sudah didaftarkan oleh partai politik ke KPU tidak dapat ditarik kembali pencalonannya.

"Calon yang sudah didaftarkan tidak dapat ditarik kembali," kata dia, Senin (12/2), seperti dilansir dari KantorBeritaPemilu.com.

Tidak hanya itu, Hasyim juga menjelaskan bahwa pencalonan Marianus akan tetap berlanjut, meski saat ini Bupati Ngada NTT itu telah menyandang status tersangka dari KPK.

"Pencalonan tetap berlanjut. Bahkan bila terpilih pun tetap dilantik," tegas Hasyim.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya menegaskan bahwa partainya sama sekali tidak mentolerir tindakan korup. Atas alasan itu juga, PDIP akan bersikap tegas kepada calon gubernur NTT Marianus Sae yang tertangkap tangan KPK.

Apalagi, dalam Pilkada NTT, dari pasangan Marianus-Emi, yang merupakan kader PDIP adalah Emi Nomleni. Sementara Marianus Sae tercatat baru masuk sebagai anggota partai dan ada indikasi keanggotaan ganda.

"Maka PDIP pun bersikap tegas, tidak akan melanjutkan dukungan kepada Marianus," tegasn Hasto. [hta/rmol]



Komentar Pembaca
Persija Menang Telak

Persija Menang Telak

RABU, 11 APRIL 2018 , 02:41:00

Warga Medan Deli Antisipasi Teroris

Warga Medan Deli Antisipasi Teroris

SENIN, 14 MEI 2018 , 12:36:00