JR Saragih Terdepak, Gerindra Medan Makin Optimis Menangkan Eramas di Pilgubsu 2018

Politik  SENIN, 12 FEBRUARI 2018 , 16:53:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

JR Saragih Terdepak, Gerindra Medan Makin Optimis Menangkan Eramas di Pilgubsu 2018

Jon Sari Haloho/RMOLSumut

RMOLSumut. Kader Partai Gerindra di Kota Medan semakin optimis calon gubernur dan calon wakil gubernur yang mereka usung akan memenangkan Pilgubsu 2018. Hal ini disampaikan Sekretaris DPC Gerindra Sumut, Jon Sari Haloho terkait situasi terkini Pilgubsu 2018, dimana KPU Sumut hanya menetapkan dua pasangan calon peserta yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dan pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus.
"DPC Gerindra Kota Medan menyambut positif keputusan tentang dua calon di Pilgubsu. Strategi kita pasca keputusan ini tentu akan berubah karena hanya dua calon yang akan bertarung," katanya kepada RMOLSumut.com melalui rilisnya, Senin (12/2).

Jon Sari mengakui pertarungan "head to head" antara dua pasangan ini akan berlangsung dengan sengit di Pilgubsu 2018 sebab keduanya memiliki tipikal dan visi misi yang berbeda. Pun demikian, secara khusus untuk pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah mereka yakin pertarungan ini akan mereka selesaikan dengan kemenangan. Program dan figur pasangan calon yang mereka usung masih menjadi andalan mereka dalam meraih simpatik dari masyarakat.

"Kita masih tetap meyakinkan masyarakat bahwa sosok figur di Eramas yang tegas, disiplin, punya nasionalisme tinggi dan memiliki etos kerja serta penguasaan teritorial Sumut yang baik akan membuat pilihan masyarakat jatuh kepada pasangan ini," ujarnya.

Ditanya mengenai upaya pendekatan terhadap pemilih pada basis-basis yang sebelumnya disinyalir sebagai basisnya JR Saragih-Ance Selian, Jon Sari memastikan hal tersebut akan menjadi bagian dari upaya pemenangan yang akan mereka lakukan. Hanya saja ia masih enggan menyebutkan strategi mereka untuk "mencuri" hati warga yang sebelumnya dideteksi sebagai pemilih untuk pasangan tersebut.

"Memang ada salah satu strategi yang sangat terukur dan sistematis yang sudah kami rancang. Tapi itu akan kami sampaikan setelah penetapan nomor calon. Kami yakin strategi ini sangat realistis dan akan membuat mendongkrak peluang keberhasilan hingga dua kali lipat dari sebelumnya. Tapi tetap, etika politik akan kami junjung," pungkasnya.

Diketahui saat ini peserta Pilgubsu 2018 hanya diikuti oleh dua pasangan calon saja sebagaimana diputuskan oleh KPU Sumut. Hal ini terjadi setelah pasangan JR Saragih-Ance Selian dinyatakan tidak memenuhi syarat terkait legalisir ijazah pendidikan milik JR Saragih. JR Saragih sendiri mengatakan akan menggugat keputusan KPU Sumut tersebut.[rgu]


Komentar Pembaca

"Jokowi" Terpelanting, #2019GantiPresiden

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 19:00:00

Jokowi Terpelanting, #2019GantiPresiden

Jokowi Terpelanting, #2019GantiPresiden

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Sri Mulyani Menyesatkan!

Sri Mulyani Menyesatkan!

SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00