Dewan Berang, Usaha Ini Tak Sediakan Tempat Ibadah di Binjai

Ragam  SENIN, 12 FEBRUARI 2018 , 19:38:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Dewan Berang, Usaha Ini Tak Sediakan Tempat Ibadah di Binjai

Jonita Bangun/RMOLSumut

RMOLSumut. Masyarakat Kota Binjai Mayoritas adalah beragama muslim, sebagai seorang muslim tentunya memiliki kewajiban menjalankan ibadah sholat lima waktu. Dimana tuntutan ibadah sholat itu harus dijalankan dengan sempurna dan khusu' di dalam ruangan yang bersih, suci, nyaman dan tenang.

Namum kenyataannya, contoh yang ditemukan di salah satu tempat "ngopi" di Kota Binjai yaitu Coffe Massa Kok Tong yang berada di jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, ternyata tidak menyediakan tempat ruang sholat ibadah umat muslim.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Kota Binjai Jonita Agina Bangun, yang mengaku kecewa terhadap pelaku usaha yang tidak menyediakan tempat ibadah, khususnya bagi umat muslim yang berstatus karyawan dan pengunjung.

Menurut Jonita, seharusnya pihak manejemen memberikan pelayanan tempat ibadah yang lebih baik dan lebih memadai.

"Saya sendiri yang mengalami ketika duduk di Massa Kok Tong, ketika saya mau menjalankan kewajiban mempertanyakan dimana ruang sholat, para karyawan tidak bisa menunjukkannya. Hal ini membuat saya sempat emosi karena tempat usaha yang tergolong mewah begini tidak ada menyediakan tempat ibadah dengan nyaman dan tenang, serta terjamin kebersihan dan kesuciannya" kata Jonita.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds