Pergub Akan Diterbitkan, Bupati Dan Walikota Wajib Tingkatkan JKN Masyarakat

Sosial  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 11:34:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Pergub Akan Diterbitkan, Bupati Dan Walikota Wajib Tingkatkan JKN Masyarakat
RMOLSumut. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi akan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) untuk mendorong Pemerintah Kabupaten/kota se-Sumut menerbitkan regulasi dalam rangka meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Kita akan keluarkan Pergub dan berharap Bupati dan Wali Kota di Sumut mendukungnya," ucap Tengku Erry saat menerima Asisten Deputi Jaminan Sosial Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Togap Simangunsong dan Deputi Direksi Wilayah I Sumut-Aceh BPJS Kesehatan Budi Mohamad Arif  beserta pengurus lainnya di ruang kerja Gubsu lantai 10 Kantor Gubsu di Medan, Senin (12/2).

Gubsu Erry menjelaskan, dalam rangka menindaklanjuti Inpres nomor 8 tahun 2017 tentang jaminan kesehatan  nasional (JKN), pihaknya menginstrusikan kepada Bupati dan Walikota yang ada di Sumatera Utara untuk membuat regulasi untuk meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program jaminan kesehatan nasional (JKN).

"Pemprovsu akan membuat Pergub dan mendorong kabupaten/kota se Sumatera Utara untuk membuat regulasi di daerah masing-masing agar seluruh masyarakat menjadi peserta BPJS kesehatan, khususnya di Provinsi Sumatera Utara," tegas Erry.

Gubsu Erry pada kesempatan itu juga mengatakan bahwa Pemprovsu sepenuhnya mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional. Bahkan, Pemprovsu sendiri telah mengeluarkan kartu Sumut Sehat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds