PKL Ditertibkan Dari Belakang PN Medan

Peristiwa  SELASA, 13 FEBRUARI 2018 , 19:37:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

PKL Ditertibkan Dari Belakang PN Medan

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di Jalan Candi Prambanan, Kelurahan Petisah Tengah, Kota Medan ditertibkan oleh Satpol PP Kota Medan, Selasa (13/2). Petugas yang datang langsung melakukan pembongkaran pada lapak-lapak berjualan yang dibangun diatas saluran drainase yang terletak pada bagian belakang gedung PN Medan tersebut.
Pembongkaran ini sendiri menurut petugas dilakukan atas permintaan dari pihak Pengadilan Negeri (PN) Medan.

"Pembongkar ini, merupakan permintaan dari PN Medan. Terus dari pantauan kita dilapangan, bawa pedagang berjualan dengan melanggar Perda (peraturan daerah), tidak dibolehkan berjualan diatas badan jalan dan drenase," ungkap Camat Medan Petisah, Parlindungan Nasution di lokasi.

Menurut Parlindungan, selain karena melanggar aturan, permintan ini juga disebabkan keberadaan lapak-lapak pedagang kerap mengganggu keluar masuknya kendaraan tahanan yang akan menjalani persidangan di PN Medan.

"Kita akomodir permintaan itu. Permintaan yang datang ke kita, keberadaan pedagang ini mengganggu keluar masuk kenderaan tahanan yang masuk ke dalam gedung di PN Medan," jelasnya.[rgu]

Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds