DPRD Kota Binjai Kecewa Pada Para Camat Binjai

Peristiwa  KAMIS, 15 FEBRUARI 2018 , 17:08:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

DPRD Kota Binjai Kecewa Pada Para Camat Binjai

Jonita Agina/Foto

RMOLSumut. Anggota DPRD Kota Binjai dari Komisi B, Jonita Agina Bangun, merasa prihatin dan kecewa atas perilaku seluruh Camat yang ada di Kota Binjai.
Kekecewaan Legislator dari Fraksi Hanura ini di sebabkan seluruh Camat yang ada di Kota Binjai tanpa pemberitahuan, tidak menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai dan DPRD Kota Binjai, terkait Potensi Retribusi Sampah di Tingkat Kecamatan.

Untuk itu, Jonita meminta Walikota Binjai HM Idaham SH Msi, untuk dapat menegur para Camat tersebut dalam berkomitmen membangun Kota Binjai menuju Smart City.

"Lima Camat yang tidak menghadiri RDP dengan Dinas Lingkungan Hidup dan DPRD Binjai, yang sejatinya di gelar hari ini di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, membuat citra buruk kepada kinerja Camat di kota Binjai," ucap Jonita, saat di temui di ruangannya, Kamis (15/2).

Padahal menurut Jonita, RDP tersebut di gelar untuk membahas potensi yang di gali dari Perda sampah demi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Binjai.

"Hal ini dilakukan mengingat retrubusi sampah di Kecamatan Kecamatan yang ada di kota Binjai, belum di buatkan Perda untuk penertiban dan retribusinya (masih di kelola oleh kecamatan), dan hasilnya belum ada PAD serta pengelolaan sampah masih jauh dari harapan kita," beber Jonita dengan penuh kecewa.

Menurutnya, tanpa kehadiran para Camat dan tanpa ada pemberitahuan, Jonita Agina Bangun meminta kepada Walikota Binjai, agar menegur Camat.

Jonita juga mengatakan bahwa kekecewaan juga terlihat dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, Dr Amri.

Lebih lanjut dikatakan Legislator dari Dapil Binjai Timur ini, Seharusnya Camat hadir untuk saling berkordinasi dan bekerja sama dalam menggali PAD retribusi sampah yang ada di kota Binjai, sehingga adanya pengelolaan sampah yang baik dan terkelola PAD Perda sampah sebagai pendongkrak perekonomian di kota Binjai.

Atas ketidakhadiran Camat tersebut, lanjut Jonita, Kadis Lingkungan Hidup Kota Binjai, meminta kepada Ketua DPRD Kota Binjai, untuk kembali menggelar RDP di kantor DPRD Kota Binjai.

"Mungkin di kantor DPRD nantinya, mereka (Camat) akan hadir," tutup Jonita Agina Bangun.[krm]


Komentar Pembaca