Sinergi Mahasiswa Politik USU dan DPRD Sumut

Politik  SELASA, 20 FEBRUARI 2018 , 14:27:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK

Sinergi Mahasiswa Politik USU dan DPRD Sumut

Foto/RMOL Sumut

RMOLSumut. Pengurus Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Politik (IMADIP) FISIP USU melaksanakan kunjungan kerja ke kantor DPRD Sumut, dan diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sumut Ruben Tarigan, Senin (19/2).
Pengurus IMADIP FISIP USU yang hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Ketua Umum Jekoniah Tarigan, Sekretaris Umum Gabriel Simanjuntak, dan sejumlah  pengurus lainnya berdiskusi tentang peluang mahasiswa Ilmu Politik USU dilibatkan dalam kegiatan Reses DPRD.

"Hal tersebut kami lakukan agar terlaksananya salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat. Supaya mahasiswa ilmu politik dapat tahu kondisi masyarakat di setiap daerah yang ada di Sumatera Utara ini," kata Jekoniah.  

Selain itu, IMADIP FISIP USU juga mendiskusikan soal pilkada damai pada Pilkada Serenta 2018 di Sumut.

"Kami Pengurus Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Politik USU berharap dengan akan diadakannya Pilgubsu, tetap terjaga kerukunan antar agama serta menjaga persatuan di tengah-tengah masyarakat Sumatera Utara yang beragam suku, ras dan agama tersebut. Marilah kita memilih pemimpin yang akan memimpin Sumatera Utara ini ke depan," jelas Jeko.

Sementara Ruben Tarigan dalam kesempatan itu mengungkapkan  rasa senangnya atas kunjungan  IMADIP FISIP USU tersebut.

"Pilihlah Calon sesuai dengan hati nurani serta visi dan misi dari calon pemimpin yang akan memimpin SUMUT kedepannya" ujar Ruben.

Selain itu, Ruben Tarigan juga berbagi ilmu tentang politik kebangsaan kepada para Pengurus IMADIP FISIP USU. [sfj]



Komentar Pembaca