DPC Partai Gerindra Binjai Gelar Konferensi Pers

Politik  KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 01:53:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

DPC Partai Gerindra Binjai Gelar Konferensi Pers
RMOLSumut. Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Binjai, menggelar Konferensi Pers di Kantor Sekretariat DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

Di gelarnya Konferensi Pers oleh Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Binjai, terkait masalah kepengurusan DPC Partai Gerindra Kota Binjai, serta kabar yang beredar melalui Medsos dari salah seorang Kader Gerindra Kota Binjai.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Binjai Agus Supriantono, yang di wakili oleh Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Binjai, Ambi Suswandi Buana, SST, M.Kesos, dalam Konferensi Persnya menegaskan bahwa tidak ada konflik internal atau masalah apapun, terhadap siapapun, dan oleh apapun.

Menurut Ambi, DPC Partai Gerindra Kota Binjai, hingga saat ini masih tetap solid untuk menggapai kemenangan dan mengusung pilihan di Pilgubsu nanti, yaitu Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

"Kita tetap fokus pada kemenangan ERAMAS. dan Pemenangan Pileg di Kota Binjai, Provinsi, Pusat dan Pilpres," terang Ambi.

Di singgung mengenai kabar yang beredar di media sosial terkait kepengurusan DPC Partai Gerindra, Ambi menegaskan bahwa hal itu benar di lakukan oleh salah seorang kader Partai Gerindra.

"Benar, dia salah seorang kader dari salah satu sayap partai dan sudah di masukkan ke dalam kepengurusan DPC Partai Gerindra Kota Binjai, namun tidak semua anggota sayap partai bisa di masukkan dalam kepengurusan, Kepengurusan yang baru sudah direvisi dan telah digenapkan menjadi 60 orang. Urusan pengurus sudah disahkan revisinya oleh DPP, jadi kalau mau protes, silahkan lakukan sesuai dengan mekanisme partai. Mungkin mereka yang tidak masuk dalam kepengurusan ini menentang dan mungkin mereka tidak senang," beber Ambi yang merupakan Legislator termuda di DPRD Kota Binjai.

Pada kesempatan itu, Ambi menegaskan bahwa hal yang berkembang di medsos yang di tuduhkan rekannya di DPC Partai Gerindra Kota Binjai, sudah di tangani. Terkait kesalahan yang dituduhkan kepada rekannya di Medsos, Ambi juga menegaskan bahwa hal itu bukan domain DPC Partai Gerindra Kota Binjai, tetapi domain DPP.

"Saya tegaskan kembali, di Pengurusan baru belum ada surat peringatan untuk siapapun. kalau mau ditindaklanjuti, silahkan tanya kepada pengurus yang lama. Sedangkan untuk SK kepengurusan, baru di revisi, dan dalam waktu dekat akan segera melakukan pelantikan. Hal yang berkembang di medsos adalah suatu pembusukan terhadap salah seorang rekan kami, namun masalah tersebut sudah di selesaikan oleh DPD dan DPP, jadi kalau mau tau kelanjutannya silahkan tanya ke DPD dan DPP.” beber Ambi.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Binjai, Anugerah Putra Nasution, juga ikut menegaskan bahwa DPC Partai Gerindra Kota Binjai masih sangat solid dan kompak. Terbukti dengan hadirnya seluruh ketua PAC Partai Gerindra Kota Binjai yang tersebar di 5 Kecamatan.

"Untuk kepengurusan DPC Partai Gerindra Kota Binjai yang di Ketuai oleh Bapak Agus Supriantono, baru berjalan sekitar tiga bulan. Kami tetap Solid dan kompak hingga sampai ke tingkat ranting," ucap Anugerah Putra Nasution.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh kader Partai Gerindra Kota Binjai, jika ada uneg uneg ataupun masalah, sebaiknya di selesaikan di internal Partai, bukan di media sosial.

Disoal siapa nama kader Partai Gerindra Kota Binjai yang membawa permasalahan internal partai ke media sosial, hingga para pengurus Partai berlambang kepala burung garuda ini menggelar konferensi pers, Anugerah Putra Nasution menyebutkan salah seorang di antaranya.

"Salah satunya namanya Irvan Siburian, melalui akun Facebooknya, dia posting di media sosial," ucap pemilik Centre Kuphi Binjai.

Kalimat tegas juga di lontarkan oleh M Dahlan, yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPC Partai Gerindra Kota Binjai. Menurutnya, jika ada kader Partai Gerindra Kota Binjai yang melanggar AD/ART, maka akan segera di panggil untuk di ingatkan, atau bahkan di beri sanksi tegas sesuai peraturan Partai Gerindra.

Selain pengurus DPC Partai Gerindra Kota Binjai, turut hadir juga seluruh Ketua PAC Partai Gerindra yang tersebar di 5 kecamatan, serta pengurus Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) di antaranya WD Sipayung, yang menjabat sebagai Kepala Bagian Pengamanan.

Untuk di ketahui, PPIR adalah bagian dari Partai Gerindra, dan merupakan sayap kiri Partai Gerindra. PPIR selalu aktif dan terus berkordinasi dengan seluruh kader Partai Gerindra. [rtw]


Komentar Pembaca