Benarkah Indonesia Butuh Pemimpin Baru?

OPINI  KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 14:09:00 WIB

Benarkah Indonesia Butuh Pemimpin Baru?

Ilustrasi/Net

GADUH tak berkesudahan, bantah lisan tak kunjung berakhir, publik disuguhi polemik tak kunjung usai, kemunduran di mana-mana, ekonomi dan daya beli terpukul, politik riuh bersahutan dengan tensi tinggi, hukum seakan mencari jalannya sendiri. Benarkah saat ini kondisi Indonesia demikian?

Kebanggaan satu-satunya tentang infrastruktur pun harus terpukul dengan berita fakta kecelakaan kerja, beton rubuh, tiang penyangga rubuh dan serba rubuh lainnya yang merenggut nyawa dan menyisakan luka serta duka yang dalam. Benarkah Indonesia sedang krisis kepemimpinan?

Gempa bumi bersahutan, gunung api tak kunjung berhenti memuntahkan lahar dan debu, laut tak bersahabat dengan menurunnya produksi ikan, garam pun impor, tanah tak lagi menghasilkan swasembada pangan, beras, cabe, bawang dan sayur pun impor. Benarkah tanah bumi pertiwi sedang menunjukkan kegagalan pemimpin bangsa ini?

Sekian banyak cerita dan narasi tentang kehebatan pemimpin dan para pembantunya pun bertebaran diproduksi mulai dari istana dan kantor media yang megah hingga pinggir kaki lima yang dihuni oleh para buzzer politik, entah mereka dibayar entah karena suka rela, entah karena cinta buta dan entah karena alasan apapun.

Cerita dan narasi hebat itupun dibangun jauh melampui kehebatan kinerja sang penguasa. Sah saja, karena memang setiap orang berhak mendeskripsikan dirinya sesuka hati dan membangun citra semaunya, toh itu tidak melanggar Undang-undang atau aturan apapun. Meski etika, kejujuran dan kebenaran ditabrak dan dihancurkan.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds