Belajar Videografi dengan Smartphone di Kampung Digital

Lifestyle  SABTU, 10 MARET 2018 , 20:51:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK

Belajar Videografi dengan Smartphone di Kampung Digital

Foto/RMOL Sumut

RMOLSumut. Ternyata membuat video dengan smartphone itu cukup mudah. Setelah mengikuti kelas videografi smartphone di komunitas Kampung Digital bersama Surya Lesmana dari  FN Production, ada sebuah gambaran bagaimana cara membuat sebuah video dengan menggunakan smartphone.
Meskipun hanya dengan menggunakan smartphone, hasilnya tidak kalah bagus dari hasil videografer profesional. Surya Lesmana adalah seorang foto-videografer lepas dan juga founder FN Production yang telah banyak terlibat dalam media beberapa program sosial dan kemanusian.

Kelas Kampung Digital yang lebih dikenal kelas berbagi ini dilaksanakan Jumat (9/3) petang di Kede Wak Jenggot d/a Oseng Mercon Jl. Perjuangan No. 87, Ringroad Medan.

Kelas kali ini dibuka langsung oleh Manager Program, Prayogi dan diikuti dari berbagai latar belakang peserta, mulai dari mahasiswa, dosen, pelaku UKM bahkan ibu rumah tangga.

Seperti ungkapan ibu Susi Aisyah, seorang ibu rumah tangga yang juga pemilik usaha Ussee Brownies dalam laman sosial medianya,

"Alhamdulillah... Bisa belajar di Kampung Digital nya Bung Deprant Deddy Pranata Di Kelas Videografhy dgn Coach Bung Surya Lesmana... Dan bisa belajar kelompok dengan Bung Oni. Yuda dan Agung... Terimakasih banyak atas ilmunya.. Brownies Teh Usee #kampungdigital #kedewakjenggot #kelasberbagi," tulis Susi Aisyah.

Sementara founder Kampung Digital, Deprant dan Wahyu Blahe sang Guru SEO juga turut hadir dalam kelas kali ini.

Kepada RMOL Sumut,  keduanya mengaku sangat senang bisa memfasilitasi kelas ini karena mereka meyakini dengan memberikan kesempatan orang untuk belajar berarti membuka pintuk kebaikan untuk orang lain dan diri sendiri.

"Kami senang bisa berbagi kelas kreatif dan bekerjasama dengan Kede Wak Jenggot ini. Semoga menjadi amal jariyah buat kita semua," ujar Deprant sembari disambut senyum oleh Wahyu Blahe. [sfj]

Komentar Pembaca