JR Saragih: Legalisir SKPI Sudah Sesuai Prosedur Bawaslu dan UU

Politik  SENIN, 12 MARET 2018 , 16:58:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK

JR Saragih: Legalisir SKPI Sudah Sesuai Prosedur Bawaslu dan UU

Foto/JR Saragih

RMOLSumut. Usai Surat Keterangan Pengganti Ijazah (SKPI) SMA-nya dilegalisir oleh Kepala Dinas Suku Dinas Pendidikan DKI Jakarta Wilayah Administrasi Jakarta Pusat, JR Saragih langsung menggelar konferensi pers untuk menjawab berbagai tudingan yang ada, Senin (12/3) sore di Kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Jalan Abdullah Lubis, Medan.
"Hari ini KPU, Bawaslu dan perwakilan dari pasangan JR-Ance sudah berangkat jam 10 ke Suku Dinas DKI Jakarta. Sudah dileges Kepala Dinas Suku Dinas DKI dan legesnya sudah diterima (KPU/Bawaslu)," kata JR Saragih.

JR Saragih mengungkapkan bahwa legalisir SKPI tersebut sudah sesuai dengan Undang-undang dan prosedur yang direkomendasikan Bawaslu.

"Jadi tadi sudah dileges dan dibawa dalam perjalanan pulang ke Sumut. Jadi ijazah saya tidak bermasalah, nomor induk ada. Cuma SMA-nya tutup. Jadi apa yang diminta Bawaslu sudah kita laksanakan sesuai prosedur. UU mengatakan kalau (ijazah) hilang atau rusak boleh dilaporkan ke Suku Dinas. Itu resmi, dan itu yang dileges di sana.
Tidak mungkin dia (Suku Dinas) mau mengeluarkan surat kalau itu (ijazah) tidak benar," ungkapnya.

Sementara terkait hilangnya ijazah, JR Saragih menjelaskan bahwa berbagai berkas penting dirinya ikut hilang di Jakarta saar sedang mengupayakan legalisir oleh Suku Dinas.

"SKPI itu mmg betul karena pada saat mau meleges pada hari Kamis (8/3), kami kesana tidak ada satu pun orang dari suku dinas yang bisa kami temui. Setelah itu kami pergi kesana kemari, dan ternyata hilang ijazah saya dan sejumlah berkas penting lainnya," tandasnya.[rgu]

Komentar Pembaca