Pedagang Taman PGRI Akan Digusur, Dua Anggota DPRD Binjai Turun Tangan

Politik  SELASA, 13 MARET 2018 , 04:36:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Pedagang Taman PGRI Akan Digusur, Dua Anggota DPRD Binjai Turun Tangan

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Anggota DPRD kota Binjai dari Fraksi Nasdem Tengku Matsyah, serta Jonita Agina Bangun dari Fraksi Hanura, akhirnya bisa memperjuangkan aspirasi pedagang kecil yang berjualan di sekitar Taman PGRI binjai, jalan T Amir Hamzah, Kota Binjai, Senin (12/3) sore.
Kedua Legislator itu berhasil menjadi penengah setelah anggota Satpol PP kota Binjai mencoba menggusur pedagang kecil yang berjualan di tempat itu.

Saat dikonfirmasi, Jonita Agina Bangun mengatakan sangat mendukung penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP Pemko Binjai, sesuai Perda No 6 tahun 2015 tentang ketertiban umum, asal tidak ada tebang pilih.

"Kita akan lawan Satpol PP bila melakukan penindakan dengan tebang pilih. Tapi pada penertiban pedagang di seputaran taman PGRI tadi sore, kita apresiasi karena Satpol PP mengambil tindakan profesional dan bijaksana dengan memberikan kesempatan kepada pedagang lemah tersebut," beber Jonita saat dikonfirmasi, Senin malam, (12/3).

Menurutnya, dari mediasi tersebut, kedua belah pihak (Satpol PP dan Pedagang) sepakat agar pedagang kecil diperbolehkan berjualan, namun tidak terlalu jauh memakai badan jalan, serta adanya penertiban parkir yang baik, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan.

Sementara itu, salah seorang pedagang yang mengaku bernama Adi, mengutarakan keluh kesahnya kepada kedua Legislator itu. Dirinya mengatakan tidak tau lagi mengais rezeki kemana, jika dirinya tidak di perbolehkan berjualan di tempat itu.

"Kemana lagi kami mau cari duit kalau tidak jualan pak. kami jualan ini untuk menghidupi kebutuhan sehari hari,  itu pun tidak sesuai harapan. Kalau Bapak cerita tentang Peraturan, di jalan inti kota banyak yang melanggar peraturan," kata Adi.

"Kami bersyukur ada wakil rakyat yang datang dan berpihak kepada kami. Berkat kedua Bapak Dewan ini, akhirnya kami bisa kembali lagi berjualan," sambungnya.

Kini, para pedagang tersebut dapat kembali berjualan dengan mengucapkan terimakasih kepada kedua Legislator tersebuf dan Satpol PP Pemko Binjai. [rtw]

Komentar Pembaca