Panti Asuhan Bait Dhuafa BAZNAS Langkat Salurkan Bantuan

Sosial  SELASA, 13 MARET 2018 , 13:47:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Panti Asuhan Bait Dhuafa BAZNAS Langkat Salurkan Bantuan
RMOLSumut. Dalam rangka memberikan pelayanan terhadap hak hak anak, Pengurus Panti Asuhan Bait Dhuafa BAZNAS Langkat, melaksanakan kegiatan Minggu Ceria bagi anak Panti Asuhan. Hal itu di utarakan Drs H Sukhyar Mulianto. M.Si selaku Ketua Panti Asuhan Bait Dhuafa BAZNAS Langkat dalam pada acara Minggu Ceria di Kolam Renang Dendang Tirta.
Dalam sambutannya, Sukhyar mengatakan kegiatan Minggu Ceria ini dilaksanakan tidak lain adalah untuk memberikan pelayanan terhadap hak hak anak yang di kelolanya di Panti Asuhan Bait Dhuafa.

"Kita ketahui bersama bahwa banyak hak hak anak yang harus kita berikan pelayanan kepada mereka.
Oleh karena itu kami selaku Pengurus Panti Asuhan, telah memberikan pelayanan hak hak anak Panti seperti hak mendapatkan pendidikan, kesehatan, bergaul dan bermain seperti yang di lakukan," kata H Mulianto, Senin (13/3).

Oleh karena itu, tambah Sukhyar, kegiatan bermain ini tidak saja buat anak Panti Asuhan Bait Dhuafa BAZNAS Langkat, Pengurus Panti Asuhan juga mengundang anak anak Yatim Piatu yang berada di Kurahan Dendang sekitarnya untuk  bermain bersama sama dengan anak Panti Asuhan yang di urus Sukhyar saat ini.

"Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, untuk itu mari sama sama kita rawat mereka agar dapat tumbuh dan menjadi generasi yang berguna bagi bangsa ini," jelasnya.

Pada akhir sambutannya, dihadapan para orangtua anak yatim piatu yang turut hadir mendampingi pada acara Minggu Ceria, Sukhyar menegaskan bagi anak yatim piatu yang berada di Kelurahan Sei Dendang, yang memiliki bakat renang atau mau menjadi atlit, agar di latih secara gratis.

"Pengelola Kolam Renang Dendang Tirta akan melatih secara gratis dengan syarat orangtua menyerahkan foto copy KK dan KTP serta Surat Keterangan dari Lurah setempat," paparnya.

"Anak-anak akan kita latih renang dengan baik," tandas Sukhyar yang juga merupakan Dewan Pendiri Kolam Renang Dendang Tirta.

Kegiatan Minggu Ceria bersama anak yatim piatu diawali sarapan pagi bersama di lanjutkan dengan berbagai game, selain itu acara juga di isi dengan tausyiah yang di sampaikan Ust  Drs H Abdul Jawat Sukri dan diakhiri memberikan tali asih dari pihak Pengelola Kolam Renang Dendang Tirta kepada anak yatim piatu dan orangtua yang mendampingi anak.[rtw]

Komentar Pembaca