KSAD: Tank Dan Kapal Cepat TNI Tenggelam Adalah Musibah

Ragam  SELASA, 13 MARET 2018 , 14:56:00 WIB

KSAD: Tank Dan Kapal Cepat TNI Tenggelam Adalah Musibah

Muhadjir Effendy dan Mulyono/RMOL

RMOLSumut. Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menyatakan bahwa insiden tenggelamnya tank M113 milik Batalyon Infanteri Mekanis 412 Purworejo dan Kapal Motor Cepat dari Kodam Jaya sebagai suatu musibah.
"Semua tidak ingin hal itu bisa terjadi, itu kehendak dari Allah SWT kita tidak bisa menolak," kata Mulyono usai membuka Rakornis TMMD di Hotel Ciputra, Jakarta Barat, Selasa (12/3).

Namun yang pasti, kata dia, musibah ini menjadi bahan evaluasi dan pengalaman ke depan. Investigasi akan dilakukan untuk menemukan penyebab dua alutsista TNI itu tenggelam dan hasilnya diumumkan ke publik.

"Itu musibah, saya terima kalau ada orang bicara macem-macem tidak apa-apa, masukan yang positif boleh kami terima tapi saya akan berpedoman dengan hasil investigasi," tekannya.

Mantan Pangkostrad itu berharap tidak lagi terjadi di kemudian hari. Operasional dua alutsista TNI tersebut akan dihentikan sementara menunggu hasil investigasi.

"Ya tergantung hasil investigasi, kita tidak persoalkan waktu tetapi diharapkan hasil investigasi itu kita lakukan dengan objektif sehingga kita melakukan evaluasinya tepat," pungkasnya.[rtw/rmol] 

Komentar Pembaca