Yuddy Chrisnandi (YCH), Aktifis TRISAKTI dan Loyalis Jokowi.

Oleh : Radius Anwar

OPINI  SELASA, 13 MARET 2018 , 19:08:00 WIB

Yuddy Chrisnandi (YCH), Aktifis TRISAKTI dan Loyalis Jokowi.

Yuddy Chrisnandi

"SETIAP masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya" Demikian sebuah penggalan kalimat yang tampil di laman 'profile picture' Black Brerry  Messenger (BBM) Yuddy Chrisnandi di tahun 2012, dimana Hp BB sangat tren dipakai banyak orang, sampai ada istilah demam BB. Namun di tahun 2012 itu juga  adalah suatu kondisi tidak sedang membawa Yuddy berada untuk mengabdikan diri  kepada Bangsa dan negara di dalam pemerintahan.

Penggalan kata- kata itu bagi saya adalah mewakilkan seluruh hasrat dan harapan banyak orang akan sebuah kepastian di dalam melihat dan menapaki masa
depan dengan penuh optimisme tanpa keragu raguan sedikitpun. Karena kata-kata itu sangat inspiratif dan funky bagi anak anak muda zaman now yang berharap
bisa menyumbangkan karya dan baktinya kepada nusa dan bangsa dengan cara dan konteks masanya dimanapun mereka berada pada suatu saat nanti ..

Saya pun terperanjat oleh sosok beliau jauh sebelum saya berkenalan dengannya dan berteman di BBM. Sosok beliau terlihat seperti seorang kesatria dengan keberanian, keyakinan dan tentunya rasa percaya diri yang tinggi saat ia bersama dengan tokoh papan atas tepatnya di tahun 2008. Nama Yuddy Chrisnandi masuk ke dalam bursa  ' pencapresan alternatif versi Dewan Integritas Bangsa (DIB) yang diinisiasi oleh Solahuddin Wahid (Gus Solah). Dalam bursa itu ada nama Sri Sultan Hamengkubowono X, Rizal Ramli, Marwah Daud Ibrahim, Taufiqurrahman Ruki, Fadel Muhamad dan Yuddy Chrisnandi. Dewan Integritas Bangsa mendeklarasikan Capres Independen sekaligus menyelenggarakan Konvensi di 10 Kota di Indonesia.  melalui penjaringan . Mulai dari sinilah nama Yuddy Chrisnandi terdengar diseluruh Indonesia .. Seorang anak muda yang berani dan percaya diri serta santun tampil dipanggung nasional.  " Nama- nama itu diusulkan secara benar melalui proses yang ketat" pungkas  adik kandung Presiden RI-4 itu. Dalam panggung publik yang berintegritas itu Nama Yuddy Chrisnandi  menyeruak semakin deras publik bursa capres alternatif tahun 2009,  layaknya Jokowi di awal tahun 2013 ketika hangat dibicarakan sebagai Bursa Capres tahun 2014. namun pada saat itu belom lah ada kepastian akan maju dari partai mana Pak Jokowi. demikian halnya  Yuddy Chrisnandi pada saat itu.

Publik saat ini seolah olah  telah berjalan melewati imajinasinya sendiri. Dimana sosok pemimpin itu bukan saja punya kapabilitas dan bersinar untuk dilihat disaat ini dengan segudang prestasinya..namun publik haruslah punya alat ukur sebuah ingatan untuk melihat sebuah perjalanan seseorang di masa lalu. Sebab  Bagaimana tidak diperhitungkan dengan tokoh tokoh yang bersinar dan lebih dahulu berbuat dan diakui atau dilekatkan pada dirinya sebagai seorang capres ?..menurut hemat saya masa lalu akan selalu menjadi 'trace dan record' perjalan seorang yang punya  dedikasi, integritas dan keberanian untuk tampil yang tidak menyodorkan diri (ke pede an) namun disodorkan sebagai calon presiden alternatif oleh DIB. Dengan tentunya berbagai masukan, penilaian dan hasil pemilihan yang selektif. DIB itu sudah lebih maju di dalam berdemokrasi secara modern terbuka dengan melakukan sebuah konvensi yang berintegritas.


Komentar Pembaca
Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Perkasa Serahkan Bantuan

Perkasa Serahkan Bantuan

KAMIS, 30 AGUSTUS 2018 , 12:57:00

Trauma Healing Korban Gempa Lombok

Trauma Healing Korban Gempa Lombok

JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 15:50:00

Persiapan Pendakian Sabar Gorky 2018

Persiapan Pendakian Sabar Gorky 2018

SABTU, 04 AGUSTUS 2018 , 13:11:00



The ads will close in 10 Seconds