Ketua TP PKK Kota Binjai Hadiri Genre Goes To School

Sosial  SELASA, 13 MARET 2018 , 19:38:00 WIB | LAPORAN: PUTRA

Ketua TP PKK Kota Binjai Hadiri Genre Goes To School

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani M Idaham, didampingi anggota PKK kecamatan dan kelurahan, mengahadiri kegiatan Generasi Muda (Genre) Goes to school yang diselenggarakan oleh PKK bekerja sama dengan Heartindo, bertempat di Aula SMPN 12 Binjai, Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (13/3).

Dalam amanatnya, Ketua TP PKK mengungkapkan, remaja yang cerdas adalah remaja yang ber-PHBS, yaitu remaja yang perilaku kesehatannya dilakukan atas kesadaran diri sendiri, sehingga secara mandiri mampu mencegah penyakit, meningkatkan kesehatannya, serta berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan sehat.

"Salah satu cara efektif untuk mengantisipasi dan mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi remaja yaitu melalui Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R). Kehadiran PIK-R menjadi wadah kegiatan program Generasi Berencana (Genre) yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja, yang bertujuan memberi informasi, konseling dan pelayanan bagi remaja, sehingga PIK-R menjadi rumah bagi mereka," ungkap Lisa.

Berdasarkan data dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, didapati 31.89 persen anak Indonesia berusia 5 sampai 17 tahun tercatat sebagai perokok aktif. Lebih kurang 70 batang mereka mengkonsumsi rokok dalam sepekan. Tingginya rokok yang dikunsumsi anak dalam sepekan menunjukkan tingkat kebahayaan dan ancaman bagi generasi muda.

"Usia remaja merupakan masa penting untuk menanamkan nilai-nilai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sehingga para remaja sangat berpotensi sebagai agen perubahan untuk mempromosikan PHBS, baik di lingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat. Dengan tidak merokok dan terhindar dari asap rokok adalah salah satu indikator PHBS," tutur Lisa.


Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds