JR Saragih Sendirian

Jon Show  JUM'AT, 23 MARET 2018 , 11:12:00 WIB

JR Saragih Sendirian

Foto/Net

SEMAKIN menarik mengikuti proses hukum yang sedang berjalan terkait dugaan penggunaan dokumen palsu yang menyeret JR Saragih menjadi tersangka di Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Sumatera Utara. Semua sudah tau bahwa JR Saragih resmi menyandang status tersangka sejak Kamis, 15 Maret 2018 lalu atas dugaan pemalsuan tanda tangan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta pada legalisir fotocopy ijazas SMA miliknya yang digunakan saat mendaftar ke KPU Sumut menjadi bakal calon gubernur.
Hari ini tepat seminggu setelah tim Sentra Gakkumdu menetapkan status tersangka tersebut kepada sosok yang masih menjabat Bupati Simalungun ini. Dan hingga saat ini JR Saragih masih sendirian menyandang status yang tentunya "tidak nyaman" tersebut. Pemeriksaan terhadap beberapa orang yang dinilai berkaitan dengan proses legalisir tersebut di Jakarta sudah dilakukan namun sepertinya penyidik belum menemukan adanya indikasi keterlibatan orang lain. Sebenarnya inilah pertanyaan besarnya, apakah JR Saragih yang datang sendirian ke Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan melegalisir Ijazah SMA miliknya? tak terjawab sampai saat ini. Dan akibatnya jelas, JR Saragih "tertuduh" sendirian karena diposisikan sebagai "Pengguna Dokumen Palsu", begitu disampaikan Pengarah Sentra Gakkumdu Sumut, Kombes Andi Rian minggu lalu.

Fakta yang ada adalah JR Saragih sudah dimintai keterangan oleh penyidik selama sekitar 8 jam pada Senin lalu. Meskipun tidak terekspos apa saja yang ditanyakan penyidik, namun saya rasa hal ini tak jauh dari "mengorek" informasi mengenai siapa saja yang berperan dalam proses melegalisir ijazah tersebut.

Dan yang terkini, JR Saragih dituntut lebih fokus menghadapi kasus hukumnya sehingga tgasnya sementara sebagai Ketua DPD Demokrat Sumut pun dialihkan sementara kepada Herri Zulkarnain. DPP Demokrat sendiri memastikan mereka akan membantu sepenuhnya JR Saragih, tapi saya kira berkaca dari apa yang sudah berlalu seminggu terakhir bisa dikata JR Saragih justru semakin sendirian.***

Komentar Pembaca
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

Papan Bunga 'Pembunuhan Janda'

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 14:29:00

Bercanda Bareng Warga

Bercanda Bareng Warga

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 08:56:00

Salat Ghaib

Salat Ghaib

JUM'AT, 02 NOVEMBER 2018 , 17:44:00



The ads will close in 10 Seconds