>

Averiana Barus

Bernyanyi dan Berbisnis, Demi Melestarikan Budaya Karo

Seleb  SENIN, 26 MARET 2018 , 14:47:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK

Bernyanyi dan Berbisnis, Demi Melestarikan Budaya Karo
RMOLSumut. Perempuan kelahiran Sumatera Utara,  yang menikmati masa sekolah dan berkuliah di Bandung ini, dapat didaulat sebagai salah satu generasi muda suku Karo yang memberi banyak kontribusi dalam melestarikan budayanya. Ialah Averiana boru (br)  Barus, lahir di Deli Tua, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, 30 tahun yang lalu. Tanah kelahirannya itu, juga dikenal sebagai salah satu wilayah yang terdapat banyak penduduk dengan suku Karo.

Lalu mengapa Ave -begitu ia akrab disapa- pantas didaulat sebagai salah satu generasi muda Karo yang memiliki banyak kontribusi dalam pelestarian budaya?

Jawabannya, Ave telah berhasil mengisi salah satu posisi kosong kegiatan promosi budaya yang sangat potensial jika dimaksimalkan, yaitu lewat industri musik dan industi busana.Kedua hal itu, dewasa ini, menjadi hal yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan hampir setiap orang.

Ave, saat ini, dikenal sebagai artis dari suku Karo yang ketika bernyanyi, selalu memasukkan nilai ke-Karo-an di dalamnya. Ave juga jamak dikenal sebagai salah satu pegiat wirausaha muda, yang terbilang sukses.Dalam kegiatan wirausahanya itu, nilai-nilai pada suku Karo dipegangnya erat. Mulai dari prinsipnya berwirausaha, hingga pada produk wirausahanya, sarat akan nilai ke-Karo-an.

Rumah UisEthnic Fashion Gallery: Mempromosikan Budaya Lewat Kewirausahaan


Komentar Pembaca
Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 09:33:00

Berastagi Scouting Challenges

Berastagi Scouting Challenges

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 10:13:00



The ads will close in 10 Seconds