Pertunjukan-Diskusi Musik Medan Creative: Pencapaian Karir Bertumpu Pada Ide Orisinal

Lifestyle  RABU, 28 MARET 2018 , 14:44:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK

Pertunjukan-Diskusi Musik Medan Creative: Pencapaian Karir Bertumpu Pada Ide Orisinal
RMOLSumut. Dalam rangka mendukung seniman lokal, Rumah Karya Indonesia melalui program Medan Creative Hub menggelar kegiatan Pertunjukan dan Diskusi Musik di Caldera Coffee, Jalan Sisingamangaraja, Medan, 22 Maret 2018 lalu.
Kegiatan tersebut menghadirkan pemusik dan komposer lokal yang telah berkarir di tingkat nasional, Tondi FR, dan seorang vokalis lokas yang juga merupakan mahasiswa etnomusikologi USU, Ando P Sipayung.

Sebelum diskusi digelar, peserta disuguhi dengan lagu-lagu karya Ando P. Sipayung yang liriknya menggunakan bahasa Batak. Para peserta pun dibuat kagum dengan penampilan seniman muda ini.

Selain antusias melihat pertunjukan musik, para peserta acara juga terlihat sangat antusias mengikuti jalannya diskusi dari awal hingga akhir. Diskusi pun berjalan hangat dengan adanya banyak pertanyaan dari para peserta.

Diskusi musik itu sendiri bertema tentang  hak cipta dan strategi pencapaian bermusik di era digital. Dalam diskusi disampaikan bahwa pencapaian bermusik terletak pada keluarnya ide-ide segar dan orisinil serta kesiapan pemusik dalam menghadapi perkembangan dunia. [sfj]


Komentar Pembaca


The ads will close in 10 Seconds