Bantah Dukungan Ke DJOSS, Pujakesuma Se-Sumut Akan Menangkan Eramas

Pilkada Sumut 2018  SENIN, 09 APRIL 2018 , 10:51:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK

Bantah Dukungan Ke DJOSS, Pujakesuma Se-Sumut Akan Menangkan Eramas
RMOLSumut. Kelompok paguyuban suku Jawa terbesar di Sumatera Utara, Pujakesuma menambah kekuatan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas).
Pada Sabtu (7/4), DPW Pujakesuma Sumut dan 17 DPD kabupaten/kota secara resmi telah mendklarasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 1 tersebut di Hotel Madani, Medan.

Padahal sebelumnya, kekuatan paguyuban Jawa sepenuhnya digadang akan mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 2 Djarot Saiful-Sihar Sitorus.

Alasan dukungan Pujakesuma ke Eramas adalah karena kami ingin Sumut berubah dan bermartabat. Hari ini kami deklarasikan dukungan kepada Edy-Ijeck, kami yakin keduanya akan memajukan warga Sumut dan juga warga suku Jawa di Sumut,” ujar Bendahara Umum DPW Pujakesuma, Syamsul Bahri disepakati oleh pengurus lainnya.

Terkait isu yang beredar bahwa Pujakesuma telah mendklarasikan dukungannya ke DJOSS tersebut, dibantah dengan tegas oleh pengurus dan seluruh anggota Pujakesuma di akar rumput.

Di tingkat elit sempat menyatakan dukungan ke pasangan yang lain, namun suara warga Pujakesuma di bawah, tidak mau ke sana. Setelah konsolidasi dengan kab/kota semua malah meminta Pujakesuma mendukung Eramas. Makanya, kami siap mendukung sepenuhnya,” tegasnya.

Mewakili Pujakesuma di 17 Kabupaten/kota, AKBP (Purn) Sudjarno mengatakan, warga Pujakesuma di Sumut mendukung putra Jawa kelahiran Sumatera yaitu Edy Rahmayadi.

Dia menilai dukungan yang sebelumnya dideklarasikan Suratman untuk pasangan lain tidak merepresentasikan warga Pujakesuma.

Di 17 Kabupaten/kota dan beberapa kecamatan, kita sudah berkonsolidasi mendukung Eramas, kami ingin putra daerah yang memimpin Sumut. Kita bersatu mendukung nomor satu,” ucap Ketua DPD Pujakesuma Labuhanbatu Selatan ini.

Sementara Hj Rukmawaty isteri dari Haji Raden Sugiyono (Pendiri Pujakesuma), menegaskan bahwa Pujakesuma tidak dapat digunakan oknum tertentu untuk kepentingan pribadi.

"Pujakesuma ini milik warga Pujakesuma. Bukan milik ketua nya," tandasnya. [sfj]

Komentar Pembaca
Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00