Puluhan Anak Tewas Setelah Bus Sekolah Terjun Ke Jurang

Peristiwa  SELASA, 10 APRIL 2018 , 09:40:00 WIB | LAPORAN: FAJAR SIDIK

Puluhan Anak Tewas Setelah Bus Sekolah Terjun Ke Jurang

Foto/BBC

RMOL. Sedikitnya 30 orang dinyatakan menunggal dunia setelah sebuah bus sekolah jatuh ke jurang.
Peristiwa tersebut terjadi di wilayah pegunungan di India, tepatnya di negara bagian Himachal Pradesh di utara, Senin (9/4) malam waktu setempat.

Sebagian besar dari korban meninggal dunia tersebut merupakan anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun. Selain itu, sang sopir dan dua guru juga dinyatakan tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada Senin malam (9/4).

Kecelakaan di jalan umum yang terjadi di India, seringkali disebabkan cara mengemudi yang buruk atau jalan dan kendaraan yang berkondisi buruk.

Sebelumnya, bus tersebut mengangkut sekitar 40 siswa dari sekolah Memorial Wazir Ram Singh Pathania di Nurpur di distrik Kangra di negara itu.

"Bus itu meluncur ke sebuah ngarai sedalam 61 meter, menewaskan 27 anak sekolah, dua guru dan sopir," kata pejabat polisi setempat Santosh Patyal seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Para saksi mata mengatakan bahwa bus itu tergelincir ketika berbelok di tikungan dan meninggalkan jalan pegunungan itu.

Pasukan Bantuan Bencana Nasional India (NDRF) dipanggil ke lokasi jatuhnya bus dan melanjutkan upayanya untuk menjangkau setiap penumpang yang terperangkap di reruntuhan pesawat.

Sememtara Kantor Perdana Menteri Narendra Modi men-tweet bahwa Mr Modi "sedih" atas berita kematian.

"Doa dan solidaritas saya dengan mereka yang kehilangan orang-orang dekat dan sayang dalam kecelakaan itu," katanya seperti dikutip dalam cuitannya. [sfj/rmol]

Komentar Pembaca
Ijeck Mencoblos

Ijeck Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:21:00

Djarot Mencoblos

Djarot Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:29:00

Sihar Sitorus Mencoblos

Sihar Sitorus Mencoblos

RABU, 27 JUNI 2018 , 14:43:00